ONE Championship

ONE Championship Rilis Daftar Pertandingan ONE 159, Reinier de Ridder menghadapi Vitaly Bigdash

De Ridder, petarung Belanda berjuluk “The Dutch Knight” dikenal sebagai pemilik kuncian maut yang bisa menidurkan lawan lewat gerakannya yang licin.

Editor: Umar Widodo
onefc.com
Reinier De Ridder (kiri) dan Vitaly Bigdash akan bersaing demi gelar Juara Dunia ONE Middleweight dalam laga puncak ONE 159 pada 22 Juli 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pertarungan ONE 159 akan menyuguhkan sebuah laga eksplosif antara juara dunia ONE Middleweight, Reinier de Ridder menghadapi Vitaly Bigdash di Singapore Indoor Stadium,  Jumat (22/7/2022) malam.

De Ridder, petarung Belanda berjuluk “The Dutch Knight” dikenal sebagai pemilik kuncian maut yang bisa menidurkan lawan lewat gerakannya yang licin.

Ia merupakan atlet MMA tak terkalahkan dengan rekor 15-0 dengan torehan 10 kemenangan lewat submission.

Pemilik sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu ini akan ditantang Bigdash, petarung asal Rusia dengan rekor 12-2.

Petarung berusia 37 tahun ini juga sama-sama dikenal lewat kuncian mematikan. Buktinya, setengah dari total kemenangannya diraih lewat kuncian.

Secara keseluruhan, ONE 159: De Ridder vs Bigdash berisi 12 laga keras yang melibatkan mantan Juara Dunia, para kontender teratas, hingga bintang muda berbakat yang akan menjalani debut di “The Home of Martial Arts”.

Janet Todd 01
Janet Todd akan menghadapi Lara Fernandez di divisi Atomweight Muay Thai

Selain partai puncak, laga pendukung utama juga akan memperebutkan sabuk emas demi gelar Juara Dunia Interim ONE Atomweight Muay Thai antara Janet Todd menghadapi Lara Fernandez.

Selain itu, tersaji juga pertemuan antara penantang kedua dan ketiga teratas divisi strawweight – Bokang Masunyane kontra Hiroba Minowa.

Kedua spesialis grappling itu akan bertemu untuk membuktikan siapa yang layak menjajal kehebatan sang penguasa divisi, Joshua Pacio, ataupun Jarred Brooks yang dipastikan bakal bertemu tahun ini dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Strawweight.

Masih dari divisi strawweight, Juara Dunia WMC Muay Thai Danial Williams akan kembali mencoba membuktikan kehebatannya dalam MMA saat melawan melawan alumni ONE Hero Series, Zelang Zhaxi.

Usai menghadapi sang mega bintang Muay Thai, Rodtang Jitmuangnon, atlet Australia berjuluk 'Mini-T' itu memang tengah naik daun dalam MMA.

Ia berhasil mengalahkan Dejdamrong  Sor Amnuaysirichoke dan juga Namiki Kawahara. Setelah mengalahkan dua nama besar itu, Williams bertekad meraih kemenangan ketiga di ONE.

Zhaxi sendiri telah memiliki 16 kemenangan yang hampir seluruhnya diraih lewat kuncian ataupun KO/TKO.

Baca juga: Elipitua Siregar Targetkan Segera Tanding Lagi di ONE Championship Usai Cekik Robin Catalan

Baca juga: Stefer Rahardian Petarung MMA Asal Indonesia Dilepas dari Ajang ONE Championship

ONE 159 juga akan menampilkan laga antar striker di divisi bantamweight Muay Thai antara Muangthai PK. Saenchai lawan Vladimir Kuzmin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved