Mahasiswa UI

Belajar di Universitas Top Dunia, Mahasiswa Vokasi UI Siap Majukan Industri di Indonesia

Mahasiswa Vokasi UI siap majukan industri di Indonesia setelah belajar di Universitas top dunia. Ada 26 mahasiswa Vokasi UI lolos IISMAVO 2022.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Belajar di Universitas Top Dunia, Mahasiswa Vokasi UI Siap Majukan Industri di Indonesia 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Belajar di Universitas top dunia, mahasiswa Vokasi UI siap majukan industri di Indonesia.

Sebanyak 26 mahasiswa Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) berhasil lolos dalam program Indonesian International Mobility Awards for Vocational Students (IISMAVO) 2022.

Program IISMAVO 2022 merupakan program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud-Ristek RI) sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga: FIA UI dan BPH Migas Kaji Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi, Ada 5 Kesepakatan yang Dijalankan

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, mengatakan, ia berharap nantinya para mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu baru dari kampus-kampus tersebut dapat membagikan pengalamannya dan menerapkannya dalam praktik industri di Tanah Air.

Selain itu, program ini juga akan menjadi awal bagi Vokasi UI untuk terus menciptakan lulusan vokasional yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri, tidak hanya dalam skala nasional, melainkan juga dalam skala global.

"Terima kasih kepada segenap tim pendidikan dan kemahasiswaan di Vokasi UI yang telah mendampingi para mahasiswa, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman kelulusan," ujar Padang Wicaksono.

Baca juga: UI dan BRIN Kolaborasi, Irwanda Wisnu Wardhana: Pemimpin Harus Peduli Kemajuan Teknologi dan Inovasi

Program IISMAVO bertujuan memfasilitasi mahasiswa vokasi untuk lebih dekat dengan dunia industri internasional.

Pengalaman belajar di luar negeri dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dalam menghadapi isu-isu global.

Kegiatan international outbound mobility yang diadakan selama satu semester di luar negeri ini akan berfokus pada pembelajaran yang berorientasi langsung dengan industri.

Kegiatan yang dilakukan meliputi full time internship, kombinasi magang dan kelas, serta full sit-in di kelas dengan pembelajaran berbasis industri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved