Berita UI

UI dan BRIN Kolaborasi, Irwanda Wisnu Wardhana: Pemimpin Harus Peduli Kemajuan Teknologi dan Inovasi

Irwanda Wisnu Wardhana sampaikan pemimpin harus peduli kemajuan teknologi dan inovasi di webinar yang digelar UI dan BRIN.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
UI dan BRIN Kolaborasi, Kepala Pusat Riset Koperasi, Korporasi, dan Ekonomi Kerakyatan BRIN Irwanda Wisnu Wardhana jadi pembicara di webinar Kolaborasi Riset Dan Inovasi Multipihak Untuk Pencapaian Indonesia Maju 2045. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - UI dan BRIN Kolaborasi, Irwanda Wisnu Wardhana: Pemimpin harus peduli kemajuan teknologi dan inovasi.

Direktorat Inovasi dan Science Techno Park dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengadakan webinar.

Webinar tersebut  bertajuk “Kolaborasi Riset dan Inovasi Multipihak untuk Pencapaian Indonesia Maju 2045”,

Menghadirkan Kepala Pusat Riset Koperasi, Korporasi, dan Ekonomi Kerakyatan BRIN Irwanda Wisnu Wardhana SST, MPD, Ph.D sebagai pembicara.

Baca juga: Standar Kota Ramah Lansia WHO Terlalu Tinggi, Depok Cari Penyeimbang dari Pakar UI

Irwanda Wisnu Wardhana menjelaskan tiga hal terkait kolaborasi riset dan inovasi multipihak.

Pertama, bagaimana dampak riset dan inovasi terhadap kemajuan ekonomi. Kedua, bagaimana kemajuan negara sangat tergantung pada kemajuan teknologi.

Ketiga, membahas bentuk dukungan BRIN untuk kolaborasi Research-based Tri Darma.

Menurut Irwanda, dampak dari riset dan inovasi terhadap kemajuan ekonomi dapat dilihat melalui pertumbuhan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Peneliti UI Sampaikan Cara Atasi Mafia Pangan untuk Hindari Krisis dan Penciptaan Iklim Bsinis Sehat

Apabila tidak dilakukan vaksinasi massal, prediksi terjadinya imunitas dan pulihnya ekonomi akan terjadi pada tahun 2024.

Namun setelah dilakukan percepatan-percepatan, sekarang ini sudah dapat melepas masker dan terpukulnya agent of economy sudah mulai kembali pulih.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved