Bukan Anies Baswedan Capres PKS, Imam Budi Hartono Tunduk Keputusan Pusat

Imam Budi Hartono sebut peluang Anies Baswedan dicalonkan jadi presiden dari PKS masih terbuka lebar untuk pemilu 2024 mendatang

Instagram
Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok. Peluang Anies Baswedan jadi capres PKS pada Pemilu 2024. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Dukungan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 belakangan semakin deras mengalir di kalangan masyarakat maupun partai politik.

Terlebih pada saat menghadiri acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan diteriaki “Presiden” yang merupakan bentuk dukungan terhadap dirinya untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Sontak hal ini memunculkan isu bahwa Anies Baswedan akan berlaga sebagai capres berbendera partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan sejauh ini partai pimpinan Ahmad Syaikhu masih tetap mengusung satu nama sebagai capres.

Baca juga: Gemuruh Teriakan Presiden Sambut Anies Baswedan Saat Hadiri Milad ke-20 PKS

“Sampai sekarang keputusan PKS untuk capres adalah Dr. H. Habib Salim Segaf Al Jufri,” tegas Imam kepada wartawan seusai membuka Puncak Acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Alun-Alun Kota Depok, Cilodong, Rabu (22/6/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok ini mengatakan, meski sejauh ini partainya baru memunculkan nama Salim Segaf, namun peluang Anies Baswedan maju menjadi capres dari PKS masih terbuka lebar.

Jika pun nantinya banyak kader PKS yang menginginkan Anies Baswedan maju sebagai calon orang nomor satu di Indonesia dari PKS, Imam mengaku hal itu akan tetap masuk dalam pertimbangan pengurus PKS pusat.

“Politik itu bisa berubah dalam sesaat, jangankan sehari, semenit aja bisa berubah apalagi masih panjang waktunya (Pilpres 2024),” pungkasnya.

Baca juga: Imam Budi Hartono: PKS Siap Berkolaborasi Bangun Bangsa

“Kita masih ingin mencari orang yang tepat untuk bisa dijadikan capres agar bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dan sejahtera,” tandasnya.

Dalam menentukan sebuah keputusan, jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengatakan para pimpinan partainya tak menutup telinga terhadap suara para kader yang memiliki keinginan demi menentukan sebuah keputusan yang disepakati bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved