Sport

BAF Lions Run 2022, Kegiatan Lari Sambil Donasi untuk Pelestarian Lingkungan, Hybrid Run

Hybrid Run, BAF Lions Run 2022, kegiatan lari sambil donasi untuk pelestarian lingkungan. Tahun ini merupakan tahun keempat BAF Lions Run.

Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
BAF Lions Run 2022, Kegiatan Lari Sambil Donasi untuk Pelestarian Lingkungan, Hybrid Run 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA  - BAF Lions Run 2022, kegiatan lari sambil donasi untuk pelestarian lingkungan, Hybrid Run.

PT Bussan Auto Finance (BAF) bersama Yayasan Lions Indonesia (YLI) kembali berkolaborasi untuk menggelar kegiatan lari yakni BAF Lions Run 2022.

Tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan BAF Lions Run hasil kolaborasi antara YLI dan BAF. Pada tahun 2019, kegiatan charity run BAF Lions Run yang bertema Run for Childhood Cancer dilaksanakan secara offline di Alam Sutera, Tangerang. Di tahun 2020, kegiatan charity run BAF Lions Run dilaksanakan secara virtual pada bulan September 2020 yang bertema Run for Vision.

Baca juga: Menpora RI Zainudin Amali Giatkan Kegiatan Olahraga Internasional di Indonesia

Di tahun 2021, kegiatan charity run BAF Lions Run dengan tema VRun for Diabetes dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Dan pada tahun 2022 tema dari charity run ini adalah Run for Environment.

Isu mengenai lingkungan merupakan isu utama dalam SDG (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan oleh United Nations, di mana pengendalian lingkungan akan turut menyokong pembangunan berkelanjutan.

Adapun nantinya, asil bersih dari charity run ini akan digunakan untuk membantu pelestarian lingkungan, namun tidak terbatas pada kegiatan penanaman bibit pohon, pelatihan pengolahan barang bekas yang dapat didaur ulang, pelatihan pembuatan eco enzyme yang disertai dengan kegiatan edukasi dengan target anak- anak usia sekolah di seluruh Indonesia.

Hybrid run

Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma mengungkapkan, lewat hybrid run ini, YLI bersama BAF mengajak masyarakat Indonesia berlari sambil berdonasi untuk pelestarian lingkungan di Indonesia.

“Konsep hybrid run dapat diikuti oleh banyak orang di seluruh Indonesia dan luar negeri karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pemulihan usai pandemi COVID-19 ini,” ungkap Willy dalam keterangan resmi, Selasa (21/6/2022).  

Baca juga: Persija Kalah Telak dari Rans Nusantara di Piala Presiden 2022, Rhohei Myazaki Cetak Gol Perdana

Menurut Willy, peserta dapat berlari secara mandiri di lokasi masing-masing (virtual run). “Selain itu kami akan melakukan lari bersama on-site atau offline terbatas di beberapa kota antara lain Medan, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Surabaya dan Jakarta,” ujarnya.

Adapun untuk periode waktu lari dan mengunggah hasil lari dimulai pada 13 Agustus – 11 September 2022. 

Kategori

BAF Lions Run 2022 hadir lebih menarik dengan beragam kategori mulai 2,5K, 5K, 10K, 21K, 42K, dan 100K serta kategori 10K khusus yang hanya dapat diselesaikan pada satu waktu saja (single result submission). Informasi tata cara pendaftaran dan ketentuan dapat dilihat pada website www.baflionsrun.id ataupun melalui Instagram @lionsrunindonesia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved