Pemilu 2024

Anies Diusung Banyak Partai Maju Pilpres 2024, PSI Bersikukuh Jadi Oposisi-Tak Akan Beri Dukungan

Anies Diusung Banyak Partai Maju Jadi Capres 2024, PSI Bersikukuh Jadi Oposisi-Tak Akan Beri Dukungan

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Grace Natalie 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Walau Anies Baswedan didukung banyak partai maju sebagai Calon Presiden (Capres), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat, PSI tetap berkomitmen mengkritik kebijakan Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

 

“Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti toleransi dan anti korupsi. kami tak mungkin mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dari keterangan tertulis pada Minggu (19/6/2022).

 

Grace mengatakan, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Kata dia, hal yang pertama dalam politik adalah menyangkut perjuangan atas prinsip.

 

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” ujar Grace.

 

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

Adapun sembilan nama itu adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Bawat Ridwan Kamil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, jurnalis dan presenter Najwa Shihab dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

 

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam rembuk Rakyat PSI, dan nama Mas Anies tidak ada di sana,” jelas Grace. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved