Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Akui Tak Permasalahkan Anggaran

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Akui Tak Permasalahkan Anggaran : Mematangkan Kehidupan Berdemokrasi

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (kedelapan dari kiri) usai acara peluncuran tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (14/6/22) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor resmi meluncurkan tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (14/6/22) malam.

 

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan lembaganya siap memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Salah satu bentuk dukungan DPRD Kabupaten Bogor berupa alokasi anggaran yang dibutuhkan agar semua tahapan berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk anggaran saya kira tidak ada masalah, yang terpenting kita harus bersama-sama mengawal pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, sehingga semakin mematangkan kehidupan berdemokrasi, khususnya di Kabupaten Bogor," kata Rudy, Kamis (16/6/2022).

 

Dia menambahkan Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyadari bahwa Kabupaten Bogor pasti membutuhkan anggaran yang cukup besar.

 

"Dengan daerah yang sangat luas dan jumlah pemilih yang banyak, penyelenggaraan pemilu kita pasti butuh biaya besar. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala. Anggaran kita cukup," imbuhnya.

Baca juga: Ingin Liburan Akhir Pekan di Jakarta Fair Kemayoran? Ini Harga dan Cara Pesan Tiket PRJ Selengkapnya

Baca juga: Update Harga Sembako di Pasar Anyar, Cabe Rawit Merah Rp100.000 per Kg-Bawang Merah Rp 60.000 per Kg

Rudy juga mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk berpartisipasi aktif pada Pemilu 2024.

 

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Pemilu adalah salah satu perangkat untuk meraih atau mempertahankan kekuasaan secara konstitusional dan harus seutuhnya digunakan untuk kepentingan masyarakat.

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved