Pemilu 2024

Pernah Bersama Dalam Pemerintahan, Partai Demokrat Bakal Bentuk Koalisi dengan PKS dan PKB

Pernah Bersama Dalam Pemerintahan, Partai Demokrat Bakal Bentuk Koalisi dengan PKS dan PKB

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) terus membuka komunikasi dengan semua partai politik (parpol) untuk memenuhi syarat presidential thresold (PT) sebesar 20 persen.

Partai berlambang Mercy itu pun berencana membentuk koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut Pilpres 2024.

“Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra berdasarkan keterangannya, Jumat (17/6/2022).

“Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. Soal Capres-Cawapres kami kesampingkan dulu, yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat,” sambung Herzaky.

Menurut dia, komunikasi yang dibangun Demokrat dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain.

Demokrat juga berupaya membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.

“Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB,” ucapnya.

Dikutip Tribunnews.com, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Herzaky Mahendra Putra, mengatakan hingga kini partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih belum menyatakan sikap untuk membentuk koalisi dengan partai manapun.

Termasuk, kata dia, perihal pengusungan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Baca juga: Jangkau 12,8 Juta Orang, Jokowi Senang Kartu Prakerja Tingkatkan Keahlian dan Kompetensi Warga

Baca juga: Gelar Pameran Arsip dan Koleksi Seni, DKJ Paparkan Sejarah dan Perjalanan Taman Ismail Marzuki

Herzaky memastikan, saat ini yang sedang dilakukan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, yakni menjalin silaturahmi politik dengan partai lain.

“Demokrat sendiri sampai dengan saat ini, masih terus menjalin silaturahmi dan komunikasi politik dengan semua pihak,” ucap Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved