Berita Nasional

Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, IKAPPI : Welcome to The Jungle

Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, IKAPPI : Welcome to The Jungle

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan dan Menteri ATR/BPN Republik Indonesia Hadi Tjahjanto bersama Wakil Menteri Dalam Negeri Wempi Watipo, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri Pedagangan (Mendag) di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu diminta membenahi persoalan perdagangan yang menjadi momok di Indonesia.

Ketua Umum DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri mengatakan, jabatan Zulhas saat ini cukup rumit karena menghadapi berbagai persoalan, salah satunya menjelang Idul Adha dalam waktu dekat.

Abdullah tidak memungkiri, persoalan itu tidak bisa diselesaikan secara instan karena perlu waktu dan proses.

“Tetapi harapan IKAPPI ada upaya perbaikan, penertiban dan konsolidasi nasional untuk kembali memulihkan ekonomi dalam negeri,” kata Abdullah berdasarkan keterangannya pada Rabu (15/6/2022).

 

Menurutnya, salah satu tugas penting dari Mendag adalah memperkuat program keberhasilan pangan nasional.

Meski begitu, Abdullah enggan berkomentar banyak terkait sosok Zulhas di kursi baru ini karena belum mengetahui sepak terjangnya.

 

Abdullah mengibaratkan, persoalan perdagangan di Indonesia selayaknya sebuah hutan belantara, yang memiliki segudang dinamika di dalamnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved