Indonesia Open

Anthony Ginting Singkirkan Tommy Sugiarto dan Melaju ke Babak 16 Besar

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku bermain sabar untuk meladeni setiap permainan Tommy.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Indonesia Open setelah mengalahkan Tommy Sugiarto dua gim 21-17, 22-20 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open 2022 seusai menang melawan rekan satu negaranya, Tommy Sugiarto.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022) siang, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 22-20 dalam tempo 47 menit.

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku bermain sabar untuk meladeni setiap permainan Tommy.

Maklum pemain rangking 33 dunia itu bermain sangat apik, terutama saat bertahan dan meladeni setiap serangan yang dibangun oleh Ginting.

"Kami sudah sama-sama tahu permainan karena kebetulan Tommy merupakan senior. Saya bermain sabar karena pertahanan Tommy hari ini cukup bagus," ungkap pemain kelahiran Cimahi itu.

Anthony Sinisuka Ginting 006
Anthony Ginting akan bertemu wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada babak 16 besar Indonesia Open

Pada gim kedua permainan Ginting sempat menurun sehingga di akhir laga terjadi skor ketat untuk kedua pemain hingga terjadi seting.

Beruntung di gim akhir laga, pemain rangking enam dunia itu kembali fokus dan bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Saya bermain lebih sabar, belajar dari minggu lalu untuk menghadapi turnamen besar dibutuhkan pikiran siap untuk bermain reli panjang dan mematangkan pola permainan," tambah Ginting.

Baca juga: Anthony Ginting Tidak Membantah Kritikan Taufik Hidayat Soal Prestasi Sektor Tunggal Putra Jeblok

Baca juga: Tommy Sugiarto Disingkirkan Kento Momota di babak pertama Indonesia Masters 2021

Hasil positif tersebut membuat Ginting meraih tiga kemenangan dari enam laga melawan putra dari legenda Icuk Sugiarto itu.

Pada pertandingan terakhir, juara China Open 2018 itu menang dengan skor 21-16, 21-15 atas Tommy di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Dengan hasil ini, pemain asal Cimahi itu melangkah ke babak 16 besar dan akan menantang wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pada babak sebelumnya, wakil Denmark rangking 21 dunia itu menang atas Sai Praneeth B (India) dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved