Seorang Pria Muda Ditemukan Tak Bernyawa di dalam Kamar Kos di Cilandak Timur

Ketua RT 011 RW 04 Cilandak Timur, Hendi menuturkan, mayat berinisial FR (26) pertama kali diketahui oleh penghuni kos yang mencium bau tidak sedap.

Penulis: Ramadhan LQ | Editor: Umar Widodo
Tribunnews.com
Ilustrasi korban tewas dalam kamar kos 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PASAR MINGGU - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar kos di Gang Masjid Dalam 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (13/6/2022) siang.

Ketua RT 011 RW 04 Cilandak Timur, Hendi menuturkan, mayat berinisial FR (26) pertama kali diketahui oleh penghuni kos yang mencium bau tidak sedap.

"Sekitar jam 1 siang tadi, saya dapat laporan dari warga Bapak Subur selaku pemilik kosan. Dia tahu dari penghuni kos yang lain mencium tidak sedap seperti bau bangkai," kata dia, saat ditemui pada Senin malam.

Lalu, pemilik kos membongkar pintu kamar yang terkunci itu.

"Dia ambil alat untuk mendorong pintu kamar mandi dari lubang angin. Pas (pintu) didorong, kebentur sesuatu. Indikasi dia belum berani memutuskan ini mayat atau bukan," sambungnya.

Hendi menuturkan, Subur kemudian memberi informasi kepadanya untuk bantu memastikan apakah itu mayat atau bukan.

Lokasi Kamar Kos
Lokasi kamar kos di gang Masjid Dalam 2 Cilandak Timur Jakarta Selatan ditemukannya penghuni yang tewas

"Akhirnya saya datang ke sini, saya bongkar ke sini, minta izin dengan pemilik kosan pastinya. Bongkar kaca karena pintu terkunci. Kunci yang ada di pintu tapi diselot dari dalam. Dan di situ masalahnya," ujar dia.

"Kita bongkar jendela itu untuk buka selot pintu. Nah setelah kita bongkar itu jendela dan selot saya tarik dan baru saya bisa masuk ke dalam. Saya dorong pintu WC dan kita pastikan itu benar ini jenazah," lanjutnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Mau Buka Kos-kosan, yang Ngekos Jadi Selebriti

Baca juga: Polres Metro Jakarta Timur Amankan 29 Kilogram Sabu Asal Iran dari Rumah Kos di Matraman

Adapun kondisi mayat dalam keadaan telentang dan sedikit bengkak. Pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian untuk menindaklanjuti temuan mayat itu.

Beberapa waktu berselang, jenazah dibawa ke RS Fatmawati.

"Jadi pertama saya lihat itu si jenazah posisinya duduk di lantai dengan posisi telentang dan ada darah keluar sedikit dari mulut dan hidung," ujarnya.

"Tadi kita tanya sama kepolisian itu sekitar 3-4 hari yah," lanjut dia. (M31)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved