Indonesia Masters

Indonesia Masters, Marcus/Kevin Ditantang Ganda Malaysia Lolos di Perempat Final

Dari 18 wakil yang bertempur di Istora Senayan, yang tersisa dan lolos ke babak berikutnya hanya berjumlah setengah lusin.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Humas PBSI
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak 16 Indonesia Masters 2022 setelah kalahkan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Gelaran Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak perempat final yang akan dilangsungkan Jumat (10/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, 18 wakil dari Indonesia turun di partai 16 besar Indonesia Masters untuk mengamankan tiket perempat final.

Dari 18 wakil yang bertempur di Istora Senayan, yang tersisa dan lolos ke babak berikutnya hanya berjumlah setengah lusin.

Tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga.

Baca juga: Marcus/Kevin Pastikan Jaga Chemistry, Siap Hadapi Thailand di 16 Besar Indonesia Masters

Ginting meraih kemenangan setelah menundukkan wakil dari Thailand, Sitthikom Thammasin, 21-13 dan 21-14.

Pada perempat final Ginting akan menghadapi wakil negara tetangga, Lee Zii Jia.

Statistik menunjukkan keduanya sudah bertemu lima kali dengan kemenangan Ginting empat kali dan Lee Zii Jia baru sekali menang.

Ganda putra Indonesia mengirimkan dua wakilnya yaitu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

The Minions, sebutan Marcus/Kevin sukses memenangkan pertandingan tiga gim atas wakil dari Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan hasil akhir, 21-14, 8-21, dan 21-18.

Pada laga perempat final, The Minions akan menghadapi wakil dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Keduanya pernah bertemu pada Indonesia Masters 2020 dan juga di babak perempat final. Kala itu Marcus/Kevin menang 21-13, 23-21 atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Harus Lalui Babak Kualifikasi Dulu di Indonesia Masters 2022

Sedangkan, Fajar/Rian memenangkan perang saudara atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan rubber game, 21-16, 17-21, 13-21.

Pada laga perempat final, Fajar/Rian akan beradu tangkas dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Rekor pertemuan masih dipegang oleh Fajar/Rian dengan tiga kali kemenangan dalam empat pertemuan. Namun pada pertemuan terakhir keduanya, Fajar/Rian keok, 28-26, 21-16, dan 14-21.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved