Mengabdi Untuk Kota Depok, Pengusaha Muda Ini Buka Toko Buah yang 95 Persen Karyawannya Warga Depok

Pengabdian warga asli Depok untuk memajukan dan memerkuat perekonomian di tanah kelahiran dengan membuka toko buah Fruit Story

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Jajaran Direksi Fruit Story menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Fruit Story di Kota Depok yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (9/6/2022) 

Lahir dan hidup di Kota Depok nyatanya membuat Carolina Setiawan bersama keluarganya memutuskan untuk mengabdi di tanah kelahiran dengan membuka usaha berupa toko buah Fruit Story.

Berlokasi di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Carolina selaku pemilik Fruit Story memaparkan secara gambling usahanya yang baru pertama kali buka di Kota Depok.

Dipilihnya kota Depok sebagai store keduanya setelah lebih dulu membuka di bilangan Puri, Jakarta Barat, Carolina menyampaikan, dirinya ingin memperkuat Kota Depok itu sendiri.

"Saya besar di Depok jadi saya sebagai warga Depok juga ingin memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Depok dengan menghadirkan buah buah yang sehat agar warga Depok tidak perlu jauh-jauh mencari buah dan sayur yang berkualitas," papar Carolina saat bincang-bincang bersama TribunnewsDepok.com dalam program Depok Hari Ini dalam pembukaan Fruit Story, Kamis (9/6/2022).

 

Simak video terkait di sini:

Tak hanya itu, untuk memajukan warga Depok, Fruit Story memerkerjakan para pegawainya yang diambil dari warga Kota Belimbing ini. Hampir 95 persen dikatakan Carolina karyawannya adalah orang Depok.

“Kalau di jumlahin itu ada 40 karyawan kami yang memang orang Depok. Jadi memang benar-benar untuk Depok,” katanya.

Bagi para pelaku UMKM pun, Carolina membuka kesempatan dalam memasarkan produk UMKM di Fruit Story. Dengan demikian, pergerakan ekonomi khususnya bagi para UMKM bisa terus berputar.

“Tentunya akan melalui seleksi ya tapi memang kami terbuka sekali bagi UMKM yang ingin produknya dijual di sini. Istilahnya kami ingin menjadi wadah agar UMKM Depok bisa lebih dikenal lagi dan berkembang maju bersama kami,” akunya.

Baca juga: Berkonsep Bioskop, Bajawa Flores Hadirkan Tempat Nongkrong Unik Sembari Beramal

Berbicara Fruit Story, Carolina mengatakan dirinya ingin memberikan “cerita” baru bagi warga Depok dalam mencari kebutuhan akan buah dan sayuran segar di toko yang baru saja resmi beroperasi ini.

Cerita tersebut tergambar dalam tiga pilar yang diusung Fruit Story yakni 3F, Fact (fakta), Fun (menyenangkan), dan Friendly (bersahabat).

"Kami akan memberikan informasi yang benar tentang produk produk yang dijual (Fact), lalu kami memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan didukung dengan design toko yang modern dan instagramable (Fun)," paparnya.

Sedangkan Friendly digambarkan Carolina dengan ramah dalam membantu pelanggan mendapatkan barang yang dibutuhkan. Untuk memberikan pelayanan 3F tersebut, Carolina mengaku telah melatih para stafnya termasuk dalam urusan pengetahuan tentang produk atau product knowledge .

“Di Fruit Story ini kami menghadirkan beragam macam buah-buahan lengkap, ada yang impor dan lokal dengan harga terbaik dan kompetitif,” ujarnya.

Saat ini, Fruit Story telah memiliki dua cabang yaitu di Puri, Jakarta Barat serta di Depok Jawa Barat. Nantinya, Carolina memiliki rencana untuk membuka lagi cabang Fruit Story di Kota Depok.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved