Kabar Artis

Band Kotak Gambarkan Super Hero Lokal Lewat Lagu Hantam! OST Film Satria Dewa: Gatotkaca

Setelah film Tendangan Dari Langit, Rock N Love, dan Gundala, grup band Kotak menerima tawaran mengisi OST dalam film Satria Dewa: Gatotkaca

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Personil Band Kotak Tantri, Cella, dan Chua saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Grup band Kotak kembali menambah daftar lagunya menjadi Original Sound Track (OST) dalam sebuah karya film layar lebar yang tayang di bioskop.

Setelah film Tendangan Dari Langit, Rock N Love, dan Gundala, grup band Kotak menerima tawaran mengisi OST dalam film Satria Dewa: Gatotkaca karya rumah produksi Satria Dewa Studio, bertajuk 'Hantam!'.

Cella gitaris Kotak mengatakan bahwa pihaknya menerima tawaran mengisi OST dari Hanung Bramantyo sutradara dari film Satria Dewa: Gatotkaca saat sedang menyelesaikan mini albumnya yang akan tayang pada September 2022.

"Jadi tahun 2021 kita sedang worksop, ditengah tengah ada tawaran ini dari mas Hanung. Arransemen dan notasi sudah ada sebenarnya, sudah disiapkan untuk mini album kita," kata Cella saat berbincang di Podcast Kinari, di kantor redaksi Wartakotalive.com, Selasa (7/6/2022) bersama Tantri dan Chua.

Baca juga: Viral Pengamen di Makassar Bawakan Lagu Kotak, Tantri Langsung Duet Bawakan Lagu Pelan-pelan Saja

"Akhirnya kita melakukan perubahan di arransemen, lirik, dan tema sinematik di scene film itu," sambungnya.

Tantri pun langsung meminta sinopsis film Satria Dewa: Gatotkaca kepada Hanung Bramantyo, untuk dirinya membuat lirik yang dimasukan dalam lagu yang sudah dibuat Cella.

"Pas baca sinopsis, ternyata tentang pewayangan dan segala macam. Pas banget momennya, aku habis nonton sama Arda nonton Marvel. Pas lah tentang superhero," ucap Tantri.

Vokalis band Kotak itu mencoba memilih kata demi kata untuk dijadikan lirik dalam lagu berjudul Hantam! Itu.

Baca juga: Rossa Gelar Konser 25 Tahun Berkarya di Belantika Musik Tanah Air

"Aku mikir bikin satu lirik yang general, super hero seperti ini. Setiap orang punya kans bisa menjadi super hero ketika bisa mengalahkan egonya," jelasnya.

"Terus kalau berhasil mengalahkan itu dia bisa menjadi super hero untuk dirinya sendiri," sambungnya.

Setelah menjadi satu kesatuan dalam lagu, Tantri, Cella, dan Chua pun menyerahkannya kepada Hanung Bramantyo, yang kemudian mereka harus melakukan beberapa revisi.

Cella kemudian mendatangi Hanung ke tempat tinggalnya di Yogyakarta, guna mencari solusi dalam revisi yang diminta dalam lagu OST Film Satria Dewa: Gatotkaca.

Baca juga: Anji Senang Konser Musik Boleh Digelar Kembali Bangkitkan Ekonomi Para Kru

"Sampai sana mas Hanung tuh basic musiknya pakai lagu Kotak zaman dulu, satu diantaranya Beraksi. Dari situ saya tahu harus digimanain nih lagunya," terang Cella.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved