Breaking News:

Metropolitan

Solusikan Masalah Ibu Kota, DPRD DKI Bakal Bentuk Tiga Pansus

Solusikan Masalah Ibu Kota, DPRD DKI Bakal Bentuk Tiga Pansus, Satu di Antaranya Pansus Jakarta Pasca Pemindahan IKN

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengumumkan akan membentuk tiga panitia khusus (pansus) lewat rapat paripurna, Senin (6/6/2022).

Ketiganya adalah pansus Jakarta pasca Ibu Kota Negara (IKN) dipindah ke Kalimantan Timur, Pansus Raperda tentang Rencana Induk Transportasi dan Pansus Pengelolaan Air Minum pasca kontrak kerja Palyja dan Aetra.

 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti pembentukan pansus tersebut.

Setelah itu, pansus yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggota akan mendalami persoalan tersebut secara komprehensif demi kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya pansus ini, harapannya seluruh permasalahan yang ada di dalamnya bisa kami urai,” ujar Khoirudin usai memimpin rapat paripurna tersebut pada Senin (6/5/2022).

 

Khoirudin mengatakan, pembentukan pansus menjadi amat penting.

Dia menilai, ada begitu banyak persoalan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, sehingga harus dibahas secara mendalam.

 

“Misalnya IKN ditetapkan, nanti bagaimana kekhususan Jakarta ke depan setelah IKN ditetapkan. Kita kan masih belum tahu seperti apa Jakarta ke depan, sehingga perlu sekali kami mendalami kesiapan Jakarta, wajah Jakarta setelah Ibu Kota dipindah ke Kaltim,” kata Khoirudin.

 

Selain itu, kata dia, pembentukan pansus Aetra dan Palyja juga sangat penting. Seperti diketahui, selama ini kedua perusahaan swasta itu menjadi operator air perpipaan yang dikelola Perumda PAM Jaya, dan kontraknya akan berakhir pada Februari 2023.

Baca juga: Dukung DKI Benahi Pulau Seribu, DPRD Sahkan Anggaran Rp2,9 Miliar untuk Transplantasi Terumbu Karang

Baca juga: Hanya Satu Orang Tersangka Dalam Kasus Suap Izin Tambang, Pakar Hukum Tata Negara : Ini Kasus Aneh

“Termasuk juga soal pansus Rencana Induk Transportasi. Kami ingin ada regulasi, kemudian bisa dijadikan patokan oleh pegelola transportasi yang ada dalam pelayanannya,” ucap Khoirudin dari Fraksi PKS. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved