Breaking News:

Piala Presiden

Diputuskan Turnamen Pramusim Piala Presiden Boleh Dihadiri Penonton 75 Persen dari Kapasitas Stadion

Rapat ini memutuskan kehadiran penonton di Stadion yang sebelumnya jadi pertanyaan dari publik dan sejumlah pertandingan sudah melakukannya

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan turnamen pramusim Piala Presiden tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang dan Samarinda. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali baru saja mengadakan rapat koordinasi perihal ketentuan kehadiran penonton turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan PSSI, PT LIB, BNPB, Kementerian Kesehatan dan Mabes Polri  di Kemenpora Senayan, Jakarta itu menghasilkan Piala Presiden boleh dihadiri penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas Stadion.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora karena untuk kesekian kalinya memutuskan putusan strategis untuk sepakbola dengan cepat dan tepat. Tentunya apresiasi dari kami kepada Bapak Menpora dan tentunya buat teman lainnya dari Satgas Covid, Kemenkes dan Kepolisian,” kata Mochamad Iriawan, Ketum PSSI di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

“Rapat ini memutuskan kehadiran penonton di Stadion yang sebelumnya jadi pertanyaan terus menerus dari publik. Apalagi sebelumnya ada beberapa pertandingan yang sudah dihadiri penonton,” lanjut Iriawan.

“Untuk itu rapat ini memutuskan presentasi berapa penonton di stadion nanti, Alhamdulillah dari hasil rapat ini dan semua sepakat 75 persen kapasitas yang akan dipakai di setiap Stadion,” jelasnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan hadirnya penonton di Stadion ini berkat kedisiplinan para penonton yang sudah dilakukan pada saat gelaran Liga 1 dan pramusim sebelumnya.

Untuk itu ia berharap meski sudah diperbolehkan dihadiri penonton, para suporter tetap bisa menjaga aturan sehingga mereka bisa kembali hadir di Stadion pada Liga 1 mendatang.

“Alhamdulillah karena kedisiplinan semua pihak, PSSI sangat Ketat, LIB Ketat kemudian bantuan stakeholder dan semuanya jadi terlaksana dengan baik. Awalnya memang diragukan takut ada kluster tapi kita bisa,” Kata Menpora.

Baca juga: Iwan Budianto Waketum PSSI tentang Grup Neraka Piala Presiden 2022: Tak ada Tim Unggulan

Baca juga: Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Tegaskan Drawing Turnamen Pramusim Liga 1 Dilakukan Secara Fair

“Nah dari pengalaman yang pernah diadakan seperti turnamen pramusim, Liga 1 dan Liga 2, Ini bisa jadi bekal buat penyelenggara untuk laksanakan yang selanjutnya.  Mudah-mudahan akan terus (ada penonton-red) karena level PPKM sudah sangat baik, mudahan-mudahan ini akan sukses sekaligus menjadi menyambut kompetisi musim baru,” harapnya.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan diadakan 11 Juni – 17 Juli 2022. Turnamen yang diikuti 18 klub ini terbagi empat grup dan untuk tahap grup bakal bermain di Bandung, Solo, Malang dan Samarinda.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved