ONE Championship

Tawanchai PK.Saenchai Sukses Tuntaskan Perlawanan Niclas Larsen, Adrian Mattheis Dikunci Alex Silva

Alex Silva berhasil mengalahkan petarung Indonesia yang sedang naik daun itu dengan sebuah submission cerdik dalam sebuah pertandingan ulang mereka

Editor: Umar Widodo
onefc.com
Tawanchai PK.Saenchai sukses mengalahkan Niclas Larsen pada divisi Featherweight Muay Thai 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - ONE Championship kembali mengguncang Singapore Indoor Stadium dengan malam yang dipenuhi serangkaian pertandingan seni bela diri mendebarkan di ONE 158: Tawanchai vs Larsen.

Kartu yang terdiri dari 13 laga menarik ini menampilkan penantang sah gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai dan kontes seni bela diri campuran kelas bantamweight yang sangat penting.

Di pertandingan utama, peringkat ke-5 kelas featherweight Muay Thai Tawanchai PK.Saenchai sukses mendominasi petarung promosi pendatang baru Niclas Larsen, menuntaskan perlawanan dari petarung Denmark itu di ronde kedua.

Petarung fenomenal Thailand itu tampil dengan serangan yang tepat dan kuat untuk mendominasi Larsen sejak awal laga.

Tawanchai PK.Saenchai vs Niclas Larsen 5
Tawanchai PK.Saenchai (kiri) menendang kearah wajah Niclas Larsen, pada laga Muay Thai divisi Featherweight diajang ONE 158

Larsen yang dijuluki “Dreamchaser” tak bisa menandingi intensitas serangan Tawanchai sehingga perwakilan dari PK.Saenchai itu berhasil mendapatkan knockdown cepat setelah melancarkan serangkaian kombinasi serangan yang ganas di ronde pertama.

Larsen berhasil bangkit dan melanjutkan pertandingan ke ronde berikutnya, namun ia harus menghadapi lebih banyak kesulitan ketika pertarungan berlanjut.

Di ronde kedua, Tawanchai melakukan pukulan lurus ke kiri di tengah Circle untuk kembali mencetak knockdown.

Larsen pun tak mampu mengalahkan hitungan wasit. Dengan kemenangan tersebut, Tawanchai berhak mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee, serta bonus sebesar 50 ribu dolar AS.

Sementara itu, mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang berperingkat ke-5 saat ini Alex Silva menampilkan penampilan luar biasa melawan Adrian Mattheis

Alex Silva berhasil mengalahkan petarung Indonesia yang sedang naik daun itu dengan sebuah submission cerdik dalam sebuah pertandingan ulang mereka yang sangat dinantikan.

Baca juga: Stefer Rahardian Petarung MMA Asal Indonesia Dilepas dari Ajang ONE Championship

Baca juga: Adrian Mattheis Beri Hadiah Kalung Salib dan Oleh-oleh dari Indonesia ke Alex Silva

Mattheis tak bisa keluar dari submission petarung Brasil itu dan akhirnya menyerah melalui inside heel hook di ronde pertama.

Atas kemenangan itu membuat Silva mendapatkan bonus penampilan sebesar 50 ribu dolar AS dari CEO ONE Chatri Sityodtong.

alex silva vs adrian mattheis 66
Alex Silva berhasil mengalahkan Adrian Mattheis pada pertarungan ulang divisi Strawweight ONE Championship

Dalam laga antara penantang elit kelas bantamweight, Fabricio Andrade yang berperingkat ke-4 mencatatkan penyelesaian cepat di ronde pertama atas Kwon Won Il yang berperingkat ke-2.

“Wonder Boy” mulai mengancam “Pretty Boy” di atas Circle sejak bel pembukaan dibunyikan dan berusaha untuk sesegera mungkin mendaratkan pukulan yang dapat mengakhiri pertarungan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved