Berita Nasional

FSM X Lake Toba Film Festival, Strategi Sandiaga Bangkitkan Ekonomi, Ciptakan Lapangan Kerja

FSM X Lake Toba Film Festival, Strategi Sandiaga Bangkitkan Ekonomi, Ciptakan Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Pendaftaran festival film pendek Family Sunday Movie (FSM) periode Juni 2022 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pendaftaran festival film pendek Family Sunday Movie (FSM) periode Juni 2022 sudah dibuka. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengumumkan ada yang spesial dalam gelaran FSM kali ini, yaitu kolaborasi dengan Lake Toba Film Festival.

Kolaborasi antara FSM dan Lake Toba Film Festival dinilai sebagai salah satu langkah jitu dalam upaya menghidupkan ekosistem perfilman yang diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Kolaborasi FSM dengan Lake Toba Film Festival adalah salah satu strategi yang kami lakukan untuk menghidupkan ekosistem perfilman sekaligus memotivasi para sineas muda agar mengambil peran dalam proses kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya”, jelas Sandiaga.

 

Lebih lanjut disampaikan Sandiaga, kolaborasi ini juga merupakan realisasi dari visi misi FSM sendiri, yaitu sebagai wadah bagi para sineas muda untuk memperluas jaringan, mendistribusikan karya, dan mendapatkan apresiasi.

 

Tak hanya itu, FSM juga berkolaborasi dengan Indonesian Film Community Network (IFCN) membuat paguyuban virtual ‘SIARAN’ (Sineas Tukar Pikiran) yang diadakan setiap minggu ke-2 dan ke-4 agar para sineas dari seluruh Indonesia dapat terhubung, saling mendukung, dan bergerak bersama.

Baca juga: Terima Undangan Nonton Formula E, Sandiaga Uno : Bangkitkan Ekonomi Parekraf DKI Jakarta

Baca juga: Raih Penghargaan Halal Travel Personality of The Year, Sandiaga Uno : Insya Allah Memulihkan Ekonomi

“Harapannya berbagai wadah yang kami sediakan bisa dimanfaatkan dengan baik karena di era baru pasca pandemi ini dibutuhkan kolaborasi yang melibatkan seluruh elemen, termasuk peran aktif dari para sineas”, ujar Sandiaga.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved