Sawangan Depok

Tenda Acara Roboh Diterpa Angin Kencang, Panitia Pastikan Lebaran Depok Tetap Dilaksanakan

Ada tiga titik tenda besar yang rusak terkena terpaan angin kencangnya angin yang menghujam area Sawangan dan sekitarnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Tenda acara Lebaran Depok roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat di Villa Sahila, Jalan Ciputat - Parung, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (2/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI - Derasnya hujan disertai angin kencang membuat tiga buah tenda besar yang ada di lokasi diselenggarakannya Lebaran Depok pada 3-5 Juni 2022 besok, roboh, Kamis (2/6/2022).

Ada tiga titik tenda besar yang rusak terkena terpaan angin kencangnya angin yang menghujam area Sawangan dan sekitarnya. 

Salah seorang panitia, Hafiz mengatakan, sedianya tenda tersebut akan digunakan sebagai tempat makan bersama dalam prosesi rantangan yang menjadi salah satu ciri khas dari Lebaran Depok.

"Yang dua (tenda) untuk acara rantangan sementara yang satu lagi disiapkan untuk tamu-tamu VIP," tutur Hafiz kepada TribunnewsDepok.com di lokasi kejadian vila Sahila, Jalan Ciputat - Parung, Bojongsari, Kota Depok, Kamis (2/6/2022).

Beruntung dari kejadian tersebut tak menimbulkan korban baik luka-luka maupun jiwa. Namun demikian, sebagian kursi dan kerangka penyangga tenda rusak.

"Pada saat kejadian memang lagi banyak orang (peserta UMKM dan panitia) karena sedang persiapan buat besok. Tapi memang tidak ada yang di bawah tenda yang roboh itu. Begitu hujan lebat dan angin mulai muncul pada lari ke sini (tenda utama) semua," tandas Hafiz.

Meski tiga tenda roboh, Hafiz mengatakan acara Lebaran Depok yang direncakan mulai pada Jumat (3/6/2022) pukul 08.00 WIB akan tetap berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Kabar Kecamatan Cimanggis Depok, Pokdarkamtibmas Gelar Latihan Penyelamatan dan Evakuasi Banjir

Untuk itu, pihak penyelenggara malam ini akan langsung membangun kembali tenda-tenda yang menjadi lokasi jalannya Lebaran Depok.

"Habis Isya nanti akan dibangun lagi, sekarang (pukul 17.30) sedang di rapihkan dulu. Tenda yang kami pakai nanti juga beda dengan yang roboh," katanya.

Dari pantauan TribunnewsDepok.com di lokasi kejadian memang tampak sejumlah orang tengah membereskan area tenda yang roboh.

Baca juga: Kabar Kecamatan Sukmajaya Depok, Beton Penutup Saluran Air Dipasang Miring di Jembatan Panus

Ada juga dari pihak panitia yang tengah sibuk memastikan Lebaran Depok esok hari akan berjalan lancar meski hujan kerap menghantui.

"Karena memang sore ini jadwal pengocokan tenda tempat UMKM jualan nanti pada saat acara, jadi ketika peristiwa tenda roboh memang sedang banyak orang juga," tutur Hafiz.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved