Berita UI

Prodi Akuntasi Raih Akreditasi Unggul, Ini Penjelasan Dikrektur Vokasi UI Padang Wicaksono

Ini penjelasan Dikrektur Vokasi UI Padang Wicaksono tentang prodi Akuntasi raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Prodi Akuntasi Raih Akreditasi Unggul, Ini Penjelasan Dikrektur Vokasi UI Padang Wicaksono. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Prodi Akuntasi raih Akreditasi Unggul, Ini penjelasan Dikrektur Vokasi UI Padang Wicaksono.

Program Studi Akuntansi, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih akreditasi “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada, Selasa (24/05/2022).

Pencapaian Vokasi UI ini tertulis dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT No. 3139/SK/BAN-PT/AK-ISK/Dipl-III/V/2022.

Sejak 2020, BAN-PT telah mengubah pemeringkatan akreditasi dari A, B, dan C, menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Baca juga: Galang Dana Abadi, UI Gelar Turnamen Golf ke-72 Dies Natalis UI, Terkumpul Rp 600 Juta

Program studi yang telah memiliki peringkat Akreditasi A dapat melakukan penyetaraan status akreditasi menjadi Unggul dengan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) atau melakukan konversi dari akreditasi Internasional.

ISK merupakan instrumen akreditasi tambahan yang digunakan untuk pengambilan keputusan konversi peringkat terakreditasi yang diperoleh dengan Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi 7 Standar (APT 2.0) menjadi peringkat akreditasi baru sesuai dengan instrumen APT 3.0, yaitu Instrumen Akreditasi 9 Kriteria.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh sivitas akademika yang terlibat dalam pencapaian ini.

Baca juga: Mahasiswa UI Temukan Bahan Bakar Gas untuk Memasak dan Bahan Bakar Kendaraan dari Tanaman Selada Air

Akreditasi ‘Unggul’ yang diraih program studi Akuntansi Vokasi UI dapat memacu Vokasi UI untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi yang mencapai standar internasional.

"Pencapaian ini juga dapat menjadi acuan bagi program studi lainnya agar dapat meraih akreditasi yang sama dan dapat mempertahankannya,” ujar Padang Wicaksono.

Padang Wicaksono menambahkan bahwa sebagai penyelenggara program pendidikan vokasional, Vokasi UI terus berupaya untuk memberikan layanan pendidikan terbaik di Asia Tenggara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved