Berita Nasional

Temui Menkes Singapura, Sandiaga Uno: Covid-19 Terkendali-Pembukaan Pariwisata Ciptakan Ekonomi Baru

Temui Menkes Singapura, Sandiaga Uno: Covid-19 Sudah Terkendali, Dorong Sektor Pariwisata Berkembang dan Ciptakan Lapangan Kerja

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung di Singapura pada Rabu (1/6/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kerja sama intensif di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, maupun kesehatan dengan Singapura.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat bertemu dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung pada Rabu (1/6/2022) .

"Saya datang ke sini juga untuk mempromosikan pariwisata Wonderful Indonesia. Terima kasih untuk ketertarikan anda dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Sandiaga Uno usai sarapan pagi bubur ayam dan kopi dengan Menkes Singapura di Tanamera Coffee Indonesia yang terletak di tepi sungai Singapura.

Ia menyebutkan dengan kerja sama dan pesan dari masing-masing pihak pemerintah untuk mempromosikan wisata baik di Singapura maupun Indonesia.

"Kita berbicara tentang kebijakan pemerintah masing-masing dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dan juga berbicara terkait pemulihan ekonomi," kata Sandiaga Uno.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, Sandiaga Uno mengaku optimis sektor pariwisata di antara Indonesia dan Singapura bisa bangkit.

"Saya melihat pandemi Covid-19 di kedua negara antara Indonesia dan Singapura sudah terkendali, dan bisa membuka pintu masuk sehingga bisa mendorong ekonomi baru, menciptakan lapangan pekerjaan," tutur Sandiaga Uno.

Baca juga: Berjas, Bos Google Terima Sandiaga Uno : Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja

Baca juga: Kunjungi Masjid Al Falah, Sandiaga Uno Bernostalgia-Membaca Kenangan Ketika Mempersunting Nur Asia

Sementara itu, Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung menyebutkan Indonesia adalah negara yang sangat menakjubkan dengan jumlah 17 ribu pulau yang terbanyak di dunia sehingga banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi para turis mancanegara.

"Saya percaya kita sebagai negara tetangga terdekat harus dapat lebih memahami sektor pariwisata di Indonesia dengan beragam kultur kebudayaan," ucap Ong Ye Kung.

Kuliner Indonesia kata dia semakin digemari masyarakat Singapura termasuk berbagai macam jenis kopi yang dijual di Tanamera Coffee Indonesia.

“Saya rasa kopi di sini adalah blend atau campuran dari banyak jenis kopi Indonesia,” tutur Ong Ye Kung.

Dengan pandemi Covid-19 yang sudah semakin terkendali di Indonesia Ong Ye Kung berharap sektor pariwisata baik di Singapura dan Indonesia bisa kembali berkembang.

Menkes Singapura juga berencana akan berlibur ke Indonesia.

"Saya juga berencana akan melakukan kegiatan diving di Raja Ampat Papua setelah menghadiri pertemuan G20 di Bali. Sebelumnya memang ada kebijakan yang cukup ketat untuk kedatangan para pelaku pariwisata antar kedua negara, tapi dengan situasi yang terkendali kita harapkan proses pemulihan ekonomi dapat terjadi," jelas Ong Ye Kung.

Pihaknya berharap agar dengan situasi pandemi yang sudah terkendali maka Indonesia dan Singapura serta negara-negara lainnya di Asia Tenggara bisa saling membuka diri.

"Sehingga dapat menjadi tujuan pariwisata wisatawan dunia dan menumbuhkan ekonomi masing-masing negara," kata Ong Ye Kung.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved