Rilis Album Ketujuh, The Rain Ciptakan 12 Lagu Sambil Melamun dan Nonton Film

Vokalis grup band The Rain itu mengaku sudah menjadi kebiasaan menulis lirik lagu saat nonton film dan melamun.

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
The Rain menjadikan album 'Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama' sebagai tanda 20 tahun berkarya dibelantika musik Indonesia. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Setelah enam tahun selalu merilis single, grup band The Rain akhirnya merilis album bertajuk 'Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama'.

Album ketujuh The Rain, diakui Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal) adalah karya yang spesial.

Mengapa tidak, The Rain menjadikan album 'Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama' sebagai tanda 20 tahun berkarya dibelantika musik Indonesia.

"Sebenarnya dipas-pasin aja. Setelah enam tahun single terus, akhirnya merilis album. Sekalian kenang-kenangan kami diusia 20 tahun," kata Indra Prasta saat berbincang dalam Podcast Kinari di kantor redaksi Wartakotalive.com.

The Rain 2
The Rain, terdiri dari Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal)

Selain penanda 20 tahun berkarya sehak 2001, The Rain tak menampik album ketujuhnya sangat spesial, karena 12 lagunya ditulis oleh Indra Prasta.

"Spesial banget karena semua lirik ditulis Indra. Tapi yang mengarransemen kami semua," ucap Aang di waktu yang sama.

"Karena pandemi sih, jadi kebantu banget. 12 lagu ini ya lagu baru semua," timpal Indra Prasta.

Indra yang juga penyiar itu menyebut mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu, karena keseringan melamun di rumah akibat pandemi.

"Lagunya jadi karena ngelamun sih. Ya lagi nonton film, melihat adegan yang jadi inspirasi saya pause dulu filmnya. Saya cari nada dasar dan liriknya. Ya ketemu," jelasnya.

Vokalis grup band The Rain itu mengaku sudah menjadi kebiasaan menulis lirik lagu saat nonton film dan melamun.

"Setelah jadi nih mentahnya, ya saya kasih ke teman-teman. Memang kebetulan aku lemah dalam membuat arransemen," ungkapnya.

Indra Prasta berharap album ketujuh The Rain berjudul Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama bisa diterima masyarakat setelah dirilis pada 23 April 2022.

"Tujuan kami hanya untuk berkarya, bukan mencari hits dari single-single kami," ujar Indra Prasta. (Arie Puji Waluyo/ARI).
 

Sumber: Warta Kota
Tags
The Rain
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved