Pemain Naturalisasi

Shayne Pattynama Pemain Naturalisasi Asal Belanda Tiba Pekan Depan di Jakarta

Shayne Pattynama dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia.

Editor: Umar Widodo
Instagram
Shayne Pattynama pemain Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia akan ke Jakarta untuk mengikuti prosedur sebagai pemain naturalisasi 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Shayne Pattynama, menjadi salah satu pemain lagi yang rencananya dinaturalisasi mengikuti langkah Jordi Amat dan Sandy Walsh dengan berkunjung ke Indonesia.

Shayne Pattynama direncanakan terbang ke Jakarta pekan depan bulan Mei ini.

Sama halnya dengan agenda yang telah dilakukan oleh Jordi dan Sandy, Shayne dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia.

Pemain Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia ini akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

Shayne Pattynama 2
Shayne Pattynama menempati posisi bek kiri atau gelandang saat bermain di klub Viking FK yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Norwegia

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai. Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi

Seperti diketahui atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan proses naturalisasi para pemain keturunan Indonesia diminta dikebut agar bisa segera memperkuat timnas Indonesia.

Baca juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Jalani Proses Naturalisasi dan Akan Kembali Pulang ke Negaranya

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Bantu PSSI Percepat Proses Naturalisasi Pemain Keturunan

Kemenpora dan dan Kemenkumham pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu.

Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting yang kemudian sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved