SEA Games

Marques Bolden Usai Raih Medali Emas SEA Games Vietnam Targetkan Podium di FIBA

Marques Bolden, dkk berhasil menaklukkan raksasa basket Asia Tenggara, Filipina dengan skor tipis 85-81.

Editor: Umar Widodo
Instagram
Marques Bolden, pebasket naturalisasi Indonesia yang sukses meraih medali emas Indonesia pada cabor Basket di SEA Games Vietnam   

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TANGERANG - Tim basket Indonesia mengukir catatan ciamik pada SEA Games ke-31 Vietnam kali ini. Marques Bolden, dkk berhasil menaklukkan raksasa basket Asia Tenggara, Filipina dengan skor tipis 85-81.

Pada laga pamungkas tersebut, Bolden menjadi mimpi buruk Filipina serta menghempaskan asa Filipina untuk memertahankan tren positifnya.

Bolden berhail mencatatkan 18 points, 10 rebounds, dan 3 assist.

Pemain naturalisasi mengatakan, ia sangat senang sekaligus bangga, mengingat Indonesia belump pernah mencicipi medali emas pada cabang olahraga Basket putra tersebut.

"Sangat senang, dan juga bangga, karena ini kesempatan pertama untuk membela merah-putih di Sea Games," ujar Bolden saat ditemui seusai penyambutan kedatangan kontingen Indonesia di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022).

Terhitung sejak Indonesia mengikuti SEA Games pada tahun 1977 Indonesia belum pernah merengkuh medali emas lewat cabor bola basket.

Baldon mengaku sangat bersemangat untuk menyambut FIBA Asia Cup yang akan diselenggarakan di Tanah Air, mulai 12 Juli mendatang.

"Kita belum selesai dengan pekerjaan ini, dan butuh support dari kalian," ujar Bolden saat konferensi pers.

Bolden berharap bisa kembali membawa Indonesia untuk bersinar dalam FIBA Asia Cup, terlebih Jakarta menjadi tuan rumah pada event tersebut.

Baca juga: Milos Pejic Pelatih Timnas Basket yang Persembahkan Medali Emas Beberkan Rahasianya

Baca juga: SEJARAH Baru Timnas Basket Indonesia Rebut Medali Emas Kalahkan Filipina 85-81 di Final

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengapresiasi pencapaian yang telah kontingen basket Indonesia raih.

"Saya ucapkan terima kasih, dan sangat mengapresiasi atas pencapaian tim basket Indonesia," ujar Zainudin Amali.

Secara keseluruhan, Indonesia bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir di SEA Games Vietnam kali ini.

Indonesia mencatatkan 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu, sementara posisi pertama diamankan tuan rumah Vietnam dengan mengumpulkan 206 emas, 124 perak, dan 113 perunggu, sementara Thailand di posisi kedua dengan 92 emas, 101 perak, dan 135 perunggu. (M39)

 
 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved