Berita Jakarta

Kawasan Pasar Seni Ancol Dicanangkan Jadi Lokasi Perayaan HUT Kota Jakarta Ke-495

Kawasan Pasar Seni dipilih sebagai tempat yang cocok untuk nostalgia budaya Betawi, sejalan dengan tema HUT Kota Jakarta ke-496 "Jakarta Hajatan".

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: murtopo
wartakotalive.com/M Rifqi Ibnumasy 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meninjau Kawasan Pasar Seni, Ancol yang akan digunakan sebagai tempat Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta,  Senin (23/5/2022). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pada 22 Juni 2022 mendatang,  Kota Jakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 tahun.

Untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ini, Kota Administrasi Jakarta Utara memilih Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol sebagai lokasi pencanangan. 

Kawasan Pasar Seni dipilih sebagai tempat yang cocok untuk nostalgia budaya Betawi, sejalan dengan tema HUT Kota Jakarta ke-496 "Jakarta Hajatan".

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit menyebut, Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta diadakan serentak pada Selasa (24/5/2022) esok.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah, DKI Jakarta Ekspor 19 Ton Beras FS Yasamin ke Arab Saudi

Pencanangan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan menghadirkan berbagai kolaborasi pertunjukkan kesenian Betawi dan lengkap dengan kulinernya.

“Di masa global setelah pandemi butuh keceriaan kembali terkait dengan Budaya Betawi yang merupakan budaya heritage (sejarah) Jakarta. Kita sambut baik kolaborasi ide gagasan Taman Impian Jaya Ancol, khususnya Kawasan Pasar Seni bernostalgia dengan budaya Betawi sangat pas sesuai tema HUT ke-495 Kota Jakarta, Jakarta Hajatan,” ucapnya, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Wali Kota Depok Mohammad Idris lebih Suka Depok Gabung ke Jakarta Pasca Tidak Lagi Jadi Ibu Kota

Khalit juga menjelaskan, pemilihan tempat pencanangan ini sebagai bentuk memperkenalkan kembali Kawasan Pasar Seni sebagai tempat edukasi kesenian Indonesia, khususnya kebudayaan Betawi.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk hadir pada acara Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta di Kawasan Pasar Seni esok. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved