Prestasi UI

Kalahkan 60 PT Indonesia dan Malaysia, Mahasiswa Vokasi UI Juara Kompetisi Pariwisata Indonesia 12

Mahasiswa pendidikan Vokasi UI juara Kompetisi Pariwisata Indonesia 12. Mereka mengalahkan 60 perguruan tinggi (PT) di Indonesia dan Malaysia.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Kalahkan 60 PT Indonesia dan Malaysia, Mahasiswa Vokasi UI Juara Kompetisi Pariwisata Indonesia 12. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Kalahkan 60 PT Indonesia dan Malaysia, mahasiswa Vokasi UI juara Kompetisi Pariwisata Indonesia 12.

Mahasiswa studi Manajemen Bisnis Pariwisata Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) menorehkan sejarah di tahun 2022.

Uggasena Ariya Saputra, Geoffrey Alexander, dan Rasya Indira Wardhani meraih Juara 2 untuk kategori Tourism Quiz Competition dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia 12 (KPI 12).

Baca juga: Jadi Perpustakaan Terbesar di Asia Tenggara, Koleksi Perpustakaan UI Capai 3,6 Juta Judul

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung ini, diikuti oleh 59 perguruan tinggi di Indonesia dan dua perguruan tinggi di Malaysia pada 18-19 Mei 2022 secara hybrid.

Uggasena yang menjadi ketua tim mengatakan, mencetak prestasi merupakan salah satu target  pada masa perkuliahan.

Melalui kompetisi ini, kami berhasil mengharumkan nama almamater dan memenuhi goal tersebut.

Baca juga: Cerita Alumni Universitas Indonesia Mendirikan Farmaklik, Mangharukan

Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) merupakan kompetisi pariwisata tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun dengan 17 mata lomba yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta.

Pada penyelenggaraan ke-12 tahun ini, di kategori Tourism Quiz Competition, Unggasena dan rekannya bersaing dengan lebih dari 10 tim lain dari berbagai universitas.

Menurut Uggasena, pembelajaran teori maupun praktik yang diperoleh di kelas sangat membantu dalam persiapan mengikuti lomba ini.

“Berbagai tugas maupun materi yang diberikan oleh dosen sangat sesuai dengan komposisi di bidang pariwisata. Banyak mata kuliah yang sangat berkaitan dalam perlombaan tersebut, seperti Bisnis Event, Pengantar Bisnis Perjalanan Wisata, Antropologi dan Sosiologi Pariwisata, dan masih banyak lainnya,” katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved