Berita Jakarta

Sambut Formula E, PPSU Tanjung Priok Hias Dinding di Sepanjang Jalan RE Martadinata dengan Mural 

Menurut Komandan Regu PPSU Kecamatan Tanjung Priok, Muhammad Hamzah (44), pembuatan mural ini dalam rangka menyambut balapan Formula E

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: murtopo
Wartakotalive.com/M Rifqi Ibnumasy
Petugas PPSU Kecamatan Tanjung Priok sedang membuat mural di dinding sepanjang Jalan R. E. Martadinata, Senin (23/5/2022). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Tanjung Priok hias dinding di sepanjang Jalan R. E. Martadinata dengan mural, Senin (23/5/2022).

Berbagai gambar dan tulisan dengan warna-warninya terpampang di sepanjang jalan arah Pelabuhan Tanjung Priok menuju Ancol, Jakarta Utara. 

Gambar mural yang dibuat Petugas PPSU Kecamatan Tanjung Priok di antaranya gambar ondel-ondel, sirkuit Formula E, pemandangan alam dan ikon-ikon ibukota lainya. 

Baca juga: Kawasan Ancol Ditutup untuk Umum Selama Turnamen Formula E pada 4 Juni 2022

Menurut Komandan Regu PPSU Kecamatan Tanjung Priok, Muhammad Hamzah (44), pembuatan mural ini dalam rangka menyambut balapan Formula E dan Hut Kota Jakarta ke-495.

"Ini dibuat biar nanti turis-turis yang mau nonton balapan Formula E lewat sini dinding di sepanjang jalan sudah bagus," ungkap Hamzah sembari mengecat dinding. 

Baca juga: Mobil Balap dan Perlengkapan Formula E Tiba di JIS Secara Bertahap 

Hamzah menambahkan, pembuatan mural ini tak hanya dilakukan di Tanjung Priok saja, namun juga diadakan di 19 kelurahan yang ada di Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Masing-masing kelurahan dibagi sekitar 147 meter dan ini sebelum tanggal 31 Mei 2022 mendatang harus sudah selesai," ucapnya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved