Pancoran Mas Depok

Dandim 0508 Depok Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem, Banyak Pohon Besar dan Tua di Mampang

Minta masyarakat waspada, Dandim Depok akan laporkan pohon rawan tumbang di Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas Depok.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Dandim 0508 Depok Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem, Banyak Pohon Besar dan Tua di Mampang. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Dandim 0508 Depok imbau warga waspada cuaca Ekstrem, banyak pohon besar dan tua di Mampang.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Baca juga: Kodim 0508 Depok Kerahkan Personel untuk Amankan Arus Mudik Lebaran di 7 Titik

Pada Minggu (15/05/2022) lalu sebagian wilayah Depok diterpa angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon tumbang.

"Selalu waspada, karena belakangan ini cuaca ekstrem. Kalau terjadi hujan disertai angin segera cari tempat yang aman untuk berlindung," kata Elvino saat meninjau sejumlah pohon besar di depan Markas Kodim Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Kamis (19/05/2022).

Elvino mengungkapkan, di wilayah Depok khususnya di Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, masih banyak pohon berukuran besar dan berusia tua.

Ketika hujan disertai angin kencang pohon-pohon tersebut berpotensi akan tumbang.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok untuk melaksanakan patroli bersama, memantau pohon-pohon besar dan berusia tua.

Baca juga: Andhika Pratama Buka Suara Didampingi Istri Soal Tudingan Jadi Sugar Daddy Chika Tiktok

Kemudian, memangkas pohon-pohon yang berpotensi akan membahayakan apabila tumbang saat ada angin kencang atau hujan deras disertai petir.

"Pada minggu (15/05) kemarin, di depan Makodim Depok banyak pohon tumbang karena angin kencang. Beruntung tidak ada korban. Jadi untuk mengantisipasi itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait," jelasnya.

"Kami tidak mau, masyarakat menganggap Kodim Depok cuek terhadap pohon-pohan yang dapat membahayakan. Karena itu kami akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DLHK, untuk kembali mengaktifkan satgas pohon, memangkas pohon-pohon yang beresiko tumbang," paparnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved