Berita Nasional

Kongres XVI DPP KNPI Gelar Dialog Kebangsaan Demi Perkuat Persatuan Antar Pemuda

Kongres XVI DPP KNPI Gelar Dialog Kebangsaan demi Perkuat Persatuan Antarpemuda

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (tengah) dan Waaster Kasad, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto (kanan) saat dialog kebangsaan yang digelar saat Kongres XVI DPP KNPI di Provinsi Maluku Utara pada Rabu (18/5/2022) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Kongres XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Provinsi Maluku Utara, memasuki hari keempat pada Rabu (18/5/2022).

Dalam acara kali ini, KNPI menghadirkan rangkaian acara dialog kebangsaan dengan melibatkan dua narasumber, yaitu Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Waaster Kasad, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto.

 

Dalam acara itu, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menekankan pentingnya nilai untuk menjadi pemimpin yang mampu melayani masyarakat.

Jika tidak bisa berkeliling ke setiap wilayah untuk bertemu rakyat maka layani setiap rakyat yang berkunjung ke kantor Gubernur.

“Jika kepala dinas tidak melayani rakyat maka sama saja kepala dinas mengolok Gubernur yang dipilih rakyat,” kata Abdul Gani di hadapan ratusan peserta kongres di Hotel Royal Ternate, Rabu (18/5/2022) malam.

 

Abdul Gani Kasuba yang dikenal alim di kalangan politisi ini melanjutkan paparanya denga cerita perbedaan sebagai pendakwah dan kepala daerah. Saat dia menjadi ustaz, saya hanya fokus dakwah agama Islam sebagai agama saya.

 

“Tetapi pada saat saya menjadi Gubernur semua agama adalah rakyat saya,” ucapnya.

Baca juga: Layani Penumpang dengan Sepenuh Hati, Gudianto Huang Viral, Namanya Harum-Dibanggakan Netizen

Baca juga: Terpilih, Iwan Setiawan Berharap Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022 Jadi Duta Pemkab Bogor

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved