Kesehatan

Perhatian Buat Orangtua, Pemprov DKI Kembali Temukan 24 Anak Bergejala Hepatitis Akut Misterius

Perhatian Buat Orangtua, Pemprov DKI Kembali Temukan 24 Anak Bergejala Hepatitis Akut Misterius

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ilustrasi Hepatitis misterius 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta kembali menemukan 24 anak yang bergejala seperti penyakit hepatitis.

Meski demikian, pemerintah daerah menyatakan, mereka belum dikategorikan mengidap hepatitis akut misterius seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

 

“Belum dikategorikan hepatitis akut, namun masih dalam bentuk gejala heptitis,” ujar Ariza di Balai Kota DKI pada Kamis (12/5/2022) malam.

Hingga kini, kata Ariza, Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mengidentifikasi adanya suspek hepatitis akut misterius yang dialami oleh 21 orang.

Adapun tiga anak di antaranya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

 

“Seperti yang sudah kami sampaikan yang ditemukan dan diduga kuat masuk dalam kasus hepatitis akut itu ada 21 kasus. Tiga di antaranya meninggal dunia, kemudian 14 orang kategori di bawah 16 tahun, termasuk tiga yang meninggal, dan sisanya tujuh orang di atas 16 tahun,” jelas Ariza.

 

Menurut Ariza, sampai sekarang Dinkes dibantu para ahli epidemiologi masih melakukan penyelidikan secara mendalam terkait kasus tersebut.

Termasuk melakukan pemeriksaan sampel untuk hepatitis A sampai E kepada pasien tersebut.

Baca juga: Posting Foto Anies Pakai Koteka, Ketum Bamus Berang: Warga Betawi Tuntut Ruhut Sitompul Minta Maaf

Baca juga: Tak Larang Kehadiran Pendatang, Ariza Ingatkan Agar Tidak Tertipu Lowongan Kerja Palsu

“Untuk hasil pastinya masih kami tunggu beberapa hari ke depan,” ucap pria yang juga menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini.

 

Dalam kesempatan itu, Ariza meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penularan virus ini dan mengambil hikmah dari pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah menjaga perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindari dari berbagai penyakit menular.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved