Metropolitan

Ditemukan Anak Meninggal Karena Diduga Disebabkan Hepatitis Misterius, Ini Tanggapan Ariza

Ditemukan Anak Meninggal Karena Diduga Disebabkan Hepatitis Misterius, Ini Tanggapan Ariza

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ilustrasi Hepatitis misterius 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta buka suara soal munculnya penyakit hepatitis akut misterius yang belakangan menjadi perhatian dunia kesehatan.

 

Pihaknya, kata dia, sedang dalam pengecekan dengan melibatkan pihak-pihak terkait guna membahas lebih mendalam terkait penyebab munculnya penyakit itu.

 

"Jadi itu sudah kami minta kepada Dinkes untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan apa sebenarnya yang terjadi. Ini kan masih dalam proses ya kita tunggu hasilnya apakah betul dugaan hepatitis akut tadi atau ada penyebab lain dugaan terhadap kematian anak," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2022) malam.

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengklaim bahwa sejauh ini pelayanan dan penangangan kesehatan di DKI Jakarta sudah baik.

 

"Sejauh ini ya Jakarta termasuk kota yang baik dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bantuan kepada masyarakat juga baik, fasilitas, sarana dan prasarana, SDM, dokter dan lain provinsi yang baik lah kita sebagai ibu Kota," jelas Ariza.

Baca juga: Bukan Plesiran, Anies Kunjungi Sejumlah Negara Bahas Kerja Sama Pengembangan Transportasi Jakarta

Baca juga: Ariza Akui Belum Ada Kebijakan Khusus untuk Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

Politikus partai Gerindra ini berharap tak ada masalah yang berarti sehingga menimbulkan kematian khusunya pada anak-anak.

 

"Kami berharap tak ada masalah-masalah yang mendasar, yang terjadi menjadi penyebab kematian seorang maupun bayi, yang disebabkan oleh hal-hal yang sesungguhnya tidak perlu terjadi, itu harapan kita bersama," papar dia.

 

Dinkes DKI Imbau Warga untuk Tetap Tenang

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved