Harumkan Nama Indonesia, Delegasi Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2022 Disambut Meriah di Bandara

Pada kejuaraan angkat besi yang diselenggarakan di Heraklion, Yunani ini, delegasi Indonesia mampu memborong enam medali emas. 

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: murtopo
Wartakotalive.com/M Rifqi Ibnumasy
Delegasi Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2022 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/5/2022). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TANGERANG - Delegasi Indonesia pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2022 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (8/5/2022).

Pada kejuaraan angkat besi yang diselenggarakan di Heraklion, Yunani ini, delegasi Indonesia mampu memborong enam medali emas. 

Tiga medali dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dan tiga lainnya diraih lifter perempuan Windy Cantika Aisah.

Windy menyumbangkan medali pada kejuaraan angkat besi putri kelas 49 kilogram, sedangkan Rizki tampil pada kelas 73 kilogram dan  berhasil memecahkan rekor dunia Snatch dengan 156 kilogram. 

Baca juga: Sapwaturrahman Terima Tantangan Luhut Lewati Rekor Miliknya Sendiri di SEA Games Vietnam

Kedatangan para lifter di Bandara Soekarno-Hatta disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman dan jajaranya. 

Tak lupa, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) yang dipimpin oleh Sekjen Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono beserta jajarannya juga hadir menyambut kedatangan mereka.

Baca juga: Kirimkan 23 Atlet, PASI Target Delapan Medali Emas SEA Games Vietnam

Melihat kesuksesan atlet angkat besi di kancah internasional, Marciano sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan para juniornya. 

"Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan bersama untuk Bangsa Indonesia, rasa hormat dan terima kasih saya sampaikan untuk mereka," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved