Berita Nasional

Sidang Umum PBB, Sandiaga Uno Ungkap Strategi Bangkitkan Pariwisata dan Ciptakan Lapangan Kerja

Sidang Umum PBB, Sandiaga Uno Sampaikan Strategi Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ciptakan Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutan di event 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu (4/5/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan sejumlah strategi untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat mendorong penciptaan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di event 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu (4/5/2022).

 

"Saya berterima kasih kepada Presiden Majelis Umum, Yang Mulia Abdullah Shahid, karena menyoroti pariwisata, dalam diskusi pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang berdampak buruk pada industri pariwisata," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengungkapkan ada sekitar 1 miliar lebih sedikit kedatangan turis internasional, atau 73 persen atau turun dari level pra-pandemi 2019. 

 

"Sebagai industri multi-sektor, dampak meluasnya pandemi pada pariwisata ke banyak ekonomi, adalah bencana besar. Kami melihat ini di banyak negara berkembang dan pulau kecil," tutur Sandiaga Uno.

 

Dengan adanya UMKM, ekonomi kreatif, dan sektor informal yang mendukung industri pariwisata, dampak pembatasan perjalanan pandemi berdampak langsung bagi pendapatan dan penghidupan masyarakat lokal dalam pembangunan negara.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved