Berita Nasional

Jadi Pembicara Kunci di PBB, Sandi Pastikan Pariwisata Indonesia Bangkitkan Ekonomi 

Jadi Pembicara Kunci di PBB, Sandi Pastikan Pariwisata Indonesia Bangkitkan Ekonomi 

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (27/1/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno berangkat menuju New York, Amerika Serikat pada hari kedua Idul Fitri pada Selasa (3/5/2022).

 

Keberangkatan Sandiaga Uno tersebut untuk menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly/UNGA) sekaligus akan memaparkan terkait pengembangan desa wisata dan ekonomi yang lebih berkeadilan untuk semua lapisan masyarakat.

 

"Saya akan menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid, dalam acara High-Level Thematic Debate," ujar Sandiaga Uno, Selasa (3/5/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan keberangkatannya untuk memenuhi undangan pembahasan terkait pariwisata pada Majelis Umum PBB yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2022 di UN HQ, New York City, Amerika Serikat. 

 

Sandiaga Uno berencana menyampaikan sejumlah keynote address speech dalam pertemuan di PBB tersebut.

 

"Kita akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas," jelas Sandiaga Uno.

Baca juga: Tak Bisa Lebaran Bareng Orangtua, Barbie Kumalasari Akui Kirimkan Uang Ratusan Juta dan Berlian

Baca juga: Tahun Pertama Lebaran Sebagai Janda, Ririn Dwi Ariyanti: Sudah Biasa

Salah satu realisasinya kata Sandiaga Uno adalah membahas terkait Community-based tourism yang terimplementasi dalam program pengembangan desa wisata. 

 

"Hal ini tentu sesuai dengan rencana strategis UNWTO sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang lebih berkualitas dan berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat (prosperity for all)," pungkas Sandiaga Uno.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved