DPRD Kota Bogor

Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor: Membangun Keluarga dan Negara Melalui Spirit Ramadan

Jadi khotib salat Idul Fitri, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto bawakan pesan membangun keluarga dan negara melalui spirit Ramadan.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor: Membangun Keluarga dan Negara Melalui Spirit Ramadan. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor: Membangun keluarga dan negara melalui spirit Ramadan.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, menjadi khotib sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Muttaqin, Kecamatan Bogor Utara, Senin (2/5/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini, mengikuti proses salat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Muttaqin bersama seluruh jama'ah setelah 3 tahun pandemi.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Dukung Pembatasan Berdirinya Minimarket

Dalam khutbahnya, Kang Atang mengangkat tema 'Meneruskan Spirit Ramadhan : Membangun Keluarga Rabbani, Membangun Negeri'.

Atang, menyampaikan kepada para jama'ah betapa pentingnya membangun keluarga yang beriman. Karena, dari surah At-Thur ayat 21-28, disebutkan bahwa Allah menjanjikan akan mengumpulkan keluarga-keluarga yang beriman di dalam surgaNya.

"Sekali lagi, keimanan dan ketaqwaan menjadi bekal terbaik bagi kita dan keluarga kita. Kesungguhan ibadah dan kebiasaan di bulan ramadhan yang baru saja berlalu, menjadi modal terbaik untuk membangun keluarga yang bertaqwa. Keluarga yang Rabbani," kata Atang.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Serap Aspirasi Warga Selama Ramadan Melalui Sholat Keliling

Atang juga mengajak kepada para jamaah yang hadir di Masjid Raya Al-Muttaqin untuk bersama-sama berusaha membentuk keluarga yang bertaqwa.

Pertama, disebutkan oleh Atang adalah dengan menumbuhkan dan memperkuat keimanan kepada Allah dan ridho pada apapun taqdir yang terjadi pada kita.

Kedua adalah menghadirkan rasa takut pada Allah, dimanapun dan kapanpun.

"Rasa takut kepada Allah akan membuat takut untuk melanggar larangan Allah. Puasa menghadirkan sifat muroqobatullah, merasa selalu diawasi oleh Allah," jelasnya.

Sedangkan yang ketiga adalah membiasakan di keluarga untuk saling mengingatkan, mengajak semangat beribadah, menyembah Allah, memperbanyak sujud dan ruku’, rajin tilawah Al Qur’an dan ibadah-ibadah lain.

"Hidupkan rumah kita dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang mulia, agar rumah bercahaya," jelasnya.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Minta Warga Waspada Masuknya Varian Omicron

Keluarga yang bertaqwa menjadi modal berharga untuk mewujudkan visi Bogor Kota Ramah Keluarga. Sekaligus juga modal utama membangun negeri.

"Semakin banyak pribadi dan keluarga bertaqwa, semakin besar peluang keberkahan Allah berikan kepada negeri ini," paparnya.

Setelah selesai semua rangkaian Sholat Idul Fitri, Atang bersama DKM Masjid Raya Al-Muttaqin melakukan halal bihalal dan bersilaturahmi dengan seluruh jamaah dari RW 15 dan 16, Kelurahan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved