Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri, Plt Wali Kota Bekasi : Kebahagiaan Masyarakat Setelah Berjuang dari Pandemi 

Hari Raya Idul Fitri, Plt Wali Kota Bekasi : Kebahagiaan Masyarakat Setelah Berjuang dari Pandemi 

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM,BEKASI SELATAN - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan jika momen lebaran tahun ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Lebaran tahun ini dianggap sebuah kebangkitan setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

"Yang jelas lebaran adalah suatu bentuk kegembiraan, terutama masyarakat kota Bekasi, bahwa dua tahun lamanya kita dalam kondisi yang tertekan, hari ini kita menjadi bangkit untuk kegiatan sosial dan juga keekonomian," kata Tri Adhianto, Senin (2/5/2022).

Harapan Mas Tri, lebaran tahun ini menjadi awal yang baik untuk tahun-tahun kedepannya, untuk dapat melewati masa pandemi, dan melakukan aktivitas secara normal kembali, tanpa ada batasan-batasan.

 

"Mudah-mudahan ini terus kita bisa pertahankan tentu kewaspadaan dari seluruh masyarakat bahwa pandemi belum selesai," katanya.

Baca juga: Salat Idul Fitri Bareng Anies, Wakil Ketua MPR Minta Perseteruan Cebong-Kampret Berakhir

Baca juga: Hari Pertama Lebaran, TPU Jeruk Purut Ramai Didatangi Peziarah

Sementara itu, Khotib Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Barkah Bekasi, KH Mir'an Syamsuri menyampaikan pesan kepada jamaah Masjid Al Barkah yang menunaikan ibadah salat Idul Fitri untuk selalu menanamkan penting silaturahmi.

 

Sebab, menurutnya sesuai ajaran umat islam, silaturahmi merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan umat beragama. Hal ini juga merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW.

 

"Silaturahmi adalah ajaran islam yang sangat tinggi dan mengajarkan semua pemeluknya. Silaturahmi adalah keimanan. Umat islam tidak disilhturahmi akan dipertanyakan. Ini merupakan Sesuai ajaran nabi Muhammad," kata KH Mir'an Syamsuri.

 

Menurut Mir'an, saat ini umat Islam telah melewati bulan ramadan, oleh karena itu ia juga mengingatkan kepada jamaah ajaran di bulan ramadan untuk tetap dibawa dan tidak di lewatkan. Dimana Ramadan mengajarkan untuk tidak berdusta, mengunjing, menfitnah, dan selalu membaca kitab suci alquran.

 

"Hari ini ini hari makan dan minum, hari bersenang, kesenangan kita jangan lupa kepada anak yatim disekitar kita, orang sakit, bantuan mereka. Karena hartamu harta mereka," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved