Berita Nasional

Kelana Ramadan, Sandiaga Uno : Berbagi Ide-gagasan, Dorong UMKM Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Kelana Ramadan, Sandiaga Uno : Berbagi Ide-gagasan, Dorong UMKM Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menghadiri acara Kelana Ramadan di Balai Sasono, Jalan Madrasah, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (28/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM,JAKARTA-- Pemulihan sektor ekonomi kreatif pasca pandemi covid-19 harus terus dikebut demi pemulihan ekonomi sekaligus penciptaan lapangan kerja serta peluang usaha.

Harapan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menghadiri acara Kelana Ramadan di Balai Sasono, Jalan Madrasah, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (28/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengungkapkan Kelana Ramadan merupakan salah satu langkah pihaknya dalam menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Baca juga: Kepada Pelaku UMKM Muda, Sandiaga Uno Ingatkan Kejujuran sebagai Kunci Sukses Jalankan Usaha

Mengingat, para pelaku ekonomi kreatif terdampak langsung pandemi covid-19 selama dua tahun belakangan.

"Banyak yang kehilangan penghasilan selama pandemi. Oleh karena itu, Kelana Ramadan ini didesain untuk memastikan bahwa ide-ide, gagasan terbaru ini bisa kita kolaborasikan," ungkap Sandiaga Uno.

"Sehingga mereka bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta ikut dalam proses tatanan ekonomi baru kita, yaitu bagian daripada transisi kita menuju endemi," tambahnya.

Kelana Ramadan yang merupakan bagian dari program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif itu lanjutnya, menjadi ruang bagi para pelaku ekonomi untuk siap naik kelas.

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Indikator Politik, Elektabilitas Erick Thohir dan Sandiaga Uno Setara?

Lewat semangat Ramadan Berbagi, para pelaku ekonomi kreatif berbagi ide dan gagasan serta sejumlah kiat berkaitan dengan pemasaran, pendampingan dan pelatihan.

Dengan begitu, dirinya berharap para pelaku ekonomi kreatif dapat memanfaatkan momen berbagi yang akan meningkat kualitas produk unggulan serta omset mereka.

"Jadi Kelana Ramadan ini tentunya menjadi satu harapan dan kita bisa lihat antusiasme di Banda Aceh, (Jakarta Selatan) ini kota kedua, setelah itu kita bergerak ke Kota Solo," ungkap Sandiaga Uno.

Baca juga: Dukung Maju Pilpres, Warga Jakarta Barat Sebut Sandiaga Uno Terbukti Sudah Ciptakan Lapangan Kerja

"Jadi konsepnya seperti Safari Ramadan, tapi ini bentuknya berbagi ide-gagasan, dan juga berbagi peluang usaha dan terciptanya lapangan kerja. Harapannya agar industri ekonomi kreatif menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita," ujarnya bersemangat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved