Mubeslub Bamus Betawi

Riano P Ahmad Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketum Bamus Betawi Gantikan Lulung Lunggana

Riano akan menjadi Ketum Bamus Betawi untuk sisa masa bakti 2018-2023, menggantikan almarhum Haji Lulung yang meninggal dunia karena sakit

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Riano P Ahmad (batik cokelat) resmi menggantikan almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Penetapan Riano diputuskan melalui Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) di Sekretariat Bamus Betawi di Jalan Raya Bekasi Nomor 76, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022) petang. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JATINEGARA - Riano P Ahmad resmi menggantikan almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Penetapan Riano diputuskan melalui Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) di Sekretariat Bamus Betawi di Taman Benyamin Sueb, Jalan Raya Bekasi Nomor 76, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022) petang.

Riano akan menjadi Ketum Bamus Betawi untuk sisa masa bakti 2018-2023, menggantikan almarhum Haji Lulung yang meninggal dunia karena sakit beberapa bulan lalu.

Mubeslub dibuka langsung oleh Ketua Majelis Adat Bamus Betawi H. Nuri Thaher.

Riano terpilih secara aklamasi setelah tahap pencalonan tidak ada calon yang mengantongi syarat dukungan minimal, yakni 35 persen dari 70 ormas pemilik suara Bamus Betawi.

Dengan begitu, sesuai aturan tatib Mubeslub Bamus Betawi, Riano yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Bamus Betawi secara otomatis ditetapkan sebagai Ketum definitif.

Usai terpilih, Riano mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk menuntaskan roda organisasi sisa masa bakti Bamus Betawi hingga 2023 mendatang.

Riano lalu mengajak para pengurus untuk solid dan berkomitmen bersama dalam membesarkan Bamus Betawi sebagai organisasi induk ormas-ormas Betawi di Ibu Kota DKI.

“Saya berharap jajaran pengurus, seluruh ormas, organisasi pendukung dan badan otonom Bamus Betawi tetap kompak dan saling menjaga dalam menjaga organisasi Bamus Betawi,” ujar Riano.

Riano berpesan kepada pengurus dan seluruh keluarga besar Bamus Betawi untuk bangkit dan bersatu melanjutkan perjuangan almarhum Haji Lulung.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrohim saya siap menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap melanjutkan perjuangan serta cita-cita Almarhum Haji Lulung dalam menjaga marwah Betawi di Jakarta,” ucap Riano.

Sementara itu Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi, Abdul Chair Ramadhan berharap, Bamus Betawi di bawah kepemimpinan Riano akan semakin mandiri, profesional dan bertabat.

“Terpenting lagi, ke depan Bamus Betawi harus bisa menjaga marwah Betawi dan menjadi alat juang kaum Betawi,” ujar Abdul Chair.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Majelis Adat Dr Abdul Chair Ramadhan, Anggota Majelis Adat H Abdul Ghoni yang juga Ketum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Hadir juga Kepala Kesbangpol Pemprov DKI Taufan Bakri mewakili Gubernur DKI Anies Baswedan, perwakilan Dinas Kebudayaan DKI hingga para ketua ormas dan badan otonom ormas Betawi. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved