Pilkada Serentak

Belum Ada Keputusan Prabowo, Fraksi Gerindra DKI Dorong Ariza Maju sebagai Cagub DKI Jakarta 2024

Belum Ada Keputusan Prabowo, Fraksi Partai Gerindra DKI Dorong Ariza Maju sebagai Cagub DKI Jakarta 2024

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CEMPAKA PUTIH - Walau belum ada keputusan dari Prabowo Subianto, Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mendorong Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 mendatang.

Saat ini, Ariza masih mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani menilai, hal yang lumrah jika sosok Ketua DPD dicalonkan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah di wilayah tertentu.

Apalagi Ariza masih menjadi wakil kepala daerah, sehingga dia dianggap mampu memetakan persoalan yang ada di Jakarta sebagai bekal kampanye Pilkada mendatang.

“Pak Muzani (Sekjen DPP Gerindra) kan bilang, kami akan dengarkan suara dari ranting, PAC, DPC, DPD maupun DPRD. Karena itu, siapapun yang punya kemampuan di Gerindra, berhak untuk memimpin atau mengisi posisi,” ujar Rani di Hotel Grand Cempaka, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Rabu (27/4/2022) malam.

Menurut dia, Fraksi Gerindra menginginkan Ariza maju sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta.

Namun demikian, dia tidak bisa memaksa kehendak DPP maupun Ariza sendiri, apalagi jika dia merasa posisinya lebih baik menjadi Wagub DKI.

Baca juga: Ade Yasin Ditangkap KPK Soal Kasus Suap, Iwan Setiawan Ditunjuk Sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bogor

Baca juga: H-4 Lebaran, Jalur Arteri Pantura Indramayu Mulai Ramai, Didominasi Pemotor

“Kalau memang lebih kapabel, lalu pak Ariza juga berpikir di Wagub saja, yah kami nggak tahu. Tapi kalau kami sih sudah bilang, ketua harus maju,” kata perempuan yang juga dicalonkan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

 

Meski begitu, kata dia, peta Pilkada DKI Jakarta sekarang belum bisa tergambar dengan jelas.

Hingga kini sejumlah partai politik (parpol) juga tengah menjaring dan menggodok nama-nama potensial yang bisa membawa partai memenangi Pilkada DKI Jakarta.

 

“Apapun nanti 2024 kami mempersiapkan diri, siapapun yang dimaukan dari Gerindra, tapi kami dari Gerindra berusaha mengusung kader kamiu sendiri dan kami mungkin banyak kader Gerindra yang mumpuni untuk di DKI Jakarta,” ucap Rani.

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved