Bulan Suci Ramadan

Raih Berkah di Bulan Ramadan, Bapera Jakarta Timur Bagikan 500 Paket Ramadan kepada Anak Yatim

Raih Berkah di Bulan Ramadan, Bapera Jakarta Timur Bagikan 500 Paket Ramadan kepada Anak Yatim

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anak-anak semringah menerima bantuan dari Bapera Jakarta Timur 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA-- Raih Berkah di Bulan Ramadan, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Jakarta timur dengan menggelar kegiatan berbuka puasa dan santunan kepada ratusan anak yatim.

Muhammad Nur selaku Ketua Bapera Jakarta Timur bersama seluruh kader berbagi berkah ramadan dengan Membagikan 500 paket ramadan berupa 1000 baju koko dan sarung kepada anak yatim di Jalan Tanah Rendah RW 07 Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Muhammad Nur mengungkapkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan pihaknya sebagai Organisasi Kemasyarakatan berbasis massa yang lebih banyak bergerak di bidang sosial.

Baca juga: Gema Ramadan di Cipete Utara Peringati Nuzulul Quran dan Santuni Kaum Dhuafa

Baca juga: Bersama Baznas dan Pemprov Jatim, J99 Foundation Santuni 1.000 Anak Yatim Se-Malang Raya

"Kami hadir untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat. Maka dari itu, kegiatan berbagi seperti ini sudah rutin kami lakukan,"ujar Muhammad Nur melalui keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022)

Anggota Bapera Jakarta Timur berfoto bersama di sela kegiatan buka bersama dan santunan
Anggota Bapera Jakarta Timur berfoto bersama di sela kegiatan buka bersama dan santunan (Ist)

"Kegiatan ini bisa terselenggara dengan kepanitiaan yang diukung oleh para remaja Mushola Ar-Ridho yang juga merupakan kader Bapera," ungkapnya

Pada kesempatan sama, Muhammad Nur sebagai Ketua Bapera Jaktim juga membagikan baju koko dan sarung kepada para kader Bapera dari 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Baca juga: Gandeng Bapera, Pemkot Jakbar Kini Hadirkan Layanan Uji Emisi di Kantor Wali Kota hingga Kelurahan

Sementara itu, Raden Umar selaku  Sekertaris Bapera DKI Jakarta menerangkan, Bapera senantiasa hadir dan membangun silaturahmi kepada masyarakat dari berbagai latar belakang.

"Lebih khususnya dengan masyarakat yang tidak mampu atau mereka yang tinggal di kampung padat seperti ini. Semoga mereka bisa merasakan hadirnya Bapera sebagai sebuah Ormas yang perduli terhadap sesama," katanya.

Ia pun berharap, Bapera akan semakin membumi dan dicintai masyarakat Jakarta.

"Mudah-mudahan Bapera khususnya Jakarta Timur bisa lebih bersatu dan lebih kompak, kemudian lebih memahami arti dari bulan suci ramadan ini kita berbagi sesama. Kami yakin teman-teman juga melakukan hal yang sama dan ini merupakan ajang silaturahmi untuk kita semua Sseluruh kader Bapera di DKI Jakarta," tandasnya

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved