SEA Games

Menpora Zainudin Amali Berikan Pesan Menyentuh Kepada Lalu Muhammad Zohri

Menpora Amali pun mengawali pernyataannya dengan keyakinan dirinya bahwa cabor atletik bakal bicara banyak pada SEA Games nanti.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan sprinter Lalu Muhammad Zohri saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Usai berbincang dengan para atlet atletik yang akan tampil di SEA Games Vietnam pada 12 – 23 Mei mendatang, Menpora Zainudin Amali langsung bersiap menjawab pertanyaan wartawan.

Menpora Amali pun mengawali pernyataannya dengan keyakinan dirinya bahwa cabor atletik bakal bicara banyak pada SEA Games nanti.

Setelah itu, Menpora Amali giliran memberikan pesan kepada Lalu Muhammad Zohri yang berdiri di sebelah kirinya.

“Ya, untuk Zohri kamu kan sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu supaya benar-benar juara dunia, bukan juara dunia kaleng-kaleng,” pesan Menpora kepada Zohri.

“Kedua ini memang agak emosional,  kamu harus persembahkan juara kamu, medali emas kamu. untuk almarhum Pak Bob Hasan. Khusus untuk dia karena saya waktu bertemu dengan almarhum di sini (Stadion Madya), dia (Bob Hasan) memanggil kamu yang baru pulang dari kampung. Ya kamu niatkan, kamu dapat medali untuk bangsa negara dan untuk almarhum Pak Bob Hasan,” lanjut Menpora.

Seperti diketahui, Bob Hasan yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PASI sejak 1978 telah berpulang pada 31 Maret 2020.

Sprinter putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022) membahas kesiapan dan targetnya pada SEA Games XXXI/2021 Vietnam

Lalu Muhammad Zohri (kiri) bersama Almarhum Ketum PB PASI Bob Hasan yang telah membinanya hingga menjadi sprinter terbaik Indonesia saat ini.

Bob Hasan pun sangat berjasa memunculkan atlet atletik yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Salah satunya, Lalu Muhammad Zohri. Pemuda asal Lombok itu sukses meraih juara dunia atletik junior pada Juli 2018.

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri Siap Berikan yang Terbaik Untuk Indonesia di Debut Pertama SEA Games

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Tinjau 4 Cabor Pelatnas, Pastikan Persiapan SEA Games 2022 Berjalan Baik

Kini, Zohri yang sebelumnya tampil di Olimpiade Tokyo kembali diturunkan PB PASI tampil pada SEA Games 2022. Zohri akan turun pada nomor sprint 100 meter dan estafet 4x100 meter.

PB PASI menurunkan 23 atlet pada SEA Games Vietnam, mereka pun berharap di SEA Games ini para atletnya bisa mendulang delapan medali emas.

 

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved