Persija Jakarta

Marko Simic Mengaku Gajinya Tak Dibayar Satu Tahun, Presiden Persija: Tidak Benar!

Prapanca menegaskan bahwa Persija merupakan klub yang taat hukum dan menegaskan bahwa pernyataan Simic tidak benar.

Editor: Umar Widodo
Dok.Tribun Jakarta
Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca membantah pernyataan dari Marko Simic yang mengatakan gajinya belum dibayar selama 1 tahun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca akhirnya angkat bicara mengenai persoalan Marko Simic yang mengaku gajinya tak dibayar selama satu tahun.

Prapanca menegaskan bahwa Persija merupakan klub yang taat hukum dan menegaskan bahwa pernyataan Simic tidak benar.

“Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun,” kata Prapanca dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022).

Menurut Prapanca soal gaji Simic pada musim 2020 lalu sudah mengikuti Surat Keputusan PSSI; disesuaikan dengan adanya pandemi Covid-19.

Pemain asal Kroasia itu pun setuju dengan aturan baru tersebut.

Baca juga: Diky Soemarno Ketum The Jakmania Yakin Kehadiran Thomas Doll Akan Buat Tim Persija Tampil Beda

“Ada pun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020,” terang Prapanca.

Duet maut di lini serang Persija Jakarta antara Marko Simic dengan Riko Simanjuntak tidak akan ada lagi di musim 2022/2023 setelah Simic menyatakan mundur dari Persija
Duet maut di lini serang Persija Jakarta antara Marko Simic dengan Riko Simanjuntak tidak akan ada lagi di musim 2022/2023 setelah Simic menyatakan mundur dari Persija (Dok.Persija)

“Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya,” sambung dia.

Lebih lanjut, Prapanca mengatakan, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tersebut tanpa keluhan apa pun.

Baca juga: Marko Simic Curhat di Instagram, Tidak Digaji Manajemen Persija Selama Satu Tahun

Baca juga: Thomas Doll Pelatih Baru Tim Persija Siap Bawa Macan Kemayoran ke Level yang Lebih Tinggi

Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya.

“Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi. Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved