DPRD Kota Bogor

Reses DPRD Kota Bogor, Tampung Aspirasi Pemuda untuk Masa Depan Kota Bogor

DPRD Kota Bogor menggunakan giat reses untuk menyerap aspirasi, memantau pembangunan, serta menyapa warga dan konstituennya.

Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Reses DPRD Kota Bogor, Tampung Aspirasi Pemuda untuk Masa Depan Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Reses DPRD Kota Bogor, tampung aspirasi pemuda untuk masa depan Kota Bogor.

DPRD Kota Bogor mengawali bulan pertama masa sidang kedua tahun 2022 dengan menggelar reses.

Dalam kesempatan ini, 50 anggota DPRD Kota Bogor menggunakan giat reses untuk menyerap aspirasi, memantau pembangunan, serta menyapa warga dan konstituennya.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menjelaskan, reses merupakan salah satu instrumen DPRD dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Minta Warga Waspada Masuknya Varian Omicron

Selain itu sekaligus menjadi mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

“Reses ini menjadi salah satu sarana bagi DPRD Kota Bogor untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dalam rangka memantau perkembangan situasi di lapangan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan tentu juga untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pembangunan berjalan secara baik atau tidak,” jelas Atang.

Di daerah pemilihannya (Dapil), Atang mengungkapkan bahwa banyak pemuda yang menyampaikan aspirasinya untuk mendapatkan kesempatan berkarya lebih banyak.

Mereka pun berharap adanya dukungan dari Pemerintah secara regulatif, penyediaan sarana dan prasarana penunjang, maupun fasilitasi pasar.

“Banyak aspirasi dari anak-anak muda Kota Bogor terhadap kehadiran Pemerintah dalam menunjang iklim berwirausaha. Ini perlu disambut dan diupayakan program-program terkait dari Pemerintah,” ungkap Atang.

Baca juga: Uji Coba Gage Mudik Diberlakukan Hari Ini, Kendaraan Berpelat Genap Boleh Lewat Jalan Layang MBZ

Menurut Atang, bahwa anak muda merupakan aset masa depan Kota Bogor. “Inovasi, kreativitas, dan kolaborasi mereka perlu diwadahi bagi kemajuan Kota Bogor,” ujar Atang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved