SEA Games

Ketum PSSI Benarkan Ramai Rumakiek Sedang Sakit Bukan Karena Ditahan Klub Persipura

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun membenarkan soal informasi Ramai yang tidak bisa ikut TC Timnas U-23 lantaran sedang sakit atau cedera

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ramai Rumakiek pemain Persipura Jayapura tidak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia karena sedang mengalami cedera bukan karena ditahan oleh manajemen Persipura 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek namanya masuk dalam 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan guna tampil di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Akan tetapi, saat Timnas U-23 menjalani TC di Jakarta Ramai  Rumakiek tak kunjung hadir.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun membenarkan soal informasi Ramai yang tidak bisa ikut TC Timnas U-23 lantaran sedang sakit atau cedera.

“Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas,” kata Iriawan saat menghadiri HUT PSSI ke-92 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Yang jelas ada hal kesehatan mendasar yang itu memang tidak memungkinkan untuk gabung ke Timnas,” jelasnya.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan kondisi Ramai Rumakiek yang cedera pahanya sehingga tidak bisa bergabung dengan timnas SEA Games
Ketum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan kondisi Ramai Rumakiek yang cedera pahanya sehingga tidak bisa bergabung dengan timnas SEA Games (pssi.org)

Sementara itu, Iriawan juga menipis rumor yang menyebut jika Persipura Jayapura menahan Ramai Rumakiek untuk bergabung bersama timnas.

“Tidak ada halangan dari Persipura,” tegas Iriawan.

Seperti diketahui, usai TC di Jakarta kini para pemain Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan yang ditempa oleh Shin Tae-yong.

Mereka sudah menjalani TC di Korea Selatan sejak 15 Mei lalu dan berakhir pada 28 Mei.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Jalani Tes Kesehatan di Medical Center PSSI

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Targetkan Timnas Sepak bola Raih Emas di SEA Games XXXI Vietnam

Setelah itu para pemain kembali ke Jakarta untuk menunggu keberangkatan ke Vietnam pada 4 Mei 2022.

Dalam ajang SEA Games nanti Shin Tae-yong hanya membawa 20 pemain, artinya akan ada sekitar 9 pemain lagi yang bakal dicoret.

Soal target, Indonesia harus bisa mendapatkan medali emas karena terakhir kali sepak bola mendapatkan emas pada 1991 silam.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved