Raja Sapta Oktohari Janjikan Bonus Rp 100 Juta ke Atlet yang Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya atlet yang baru lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendapatkan bonus Rp 100 juta saat Okto menjadi CdM Olimpiade

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menjanjikan bonus uang tunai Rp 100 juta kepada atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 nanti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Guna memotivasi dan menghargai para atlet yang sudah lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bakal memberikan bonus.

Sebelumnya atlet yang baru lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendapatkan bonus Rp 100 juta saat Okto menjadi CdM Olimpiade.

Menurut Okto bonus itu layak atlet dapatkan lantaran untuk bisa tampil di Olimpiade perjuangannya tidak mudah lantaran harus melalui prose penghitungan atau kualifikasi selama dua tahun.

Kualifikasi Olimpiade 2024 akan dijadwalkan dimulai pada pertengahan tahun ini.

“Nilai Rp 100 juta itu sangat pantas karena kalau Olimpiade itu bukan hanya menang atau kalah tapi yang lebih penting adalah partisipasinya. Sehingga orang-orang itu diingatkan untuk bisa partisipasi di olimpiade itu tidak mudah, harus melalui proses kualifikasi selama 2 tahun,” kata Okto di kediamannya, Pejaten, Jakarta, Minggu (17/4/2022).

“Kalau sudah ada yang lolos kualifikasi, artinya dia sudah menang satu jalan, begitu lolos kualifikasi, dia menyandang gelar Olympian. Masalah menang atau kalah, itu kan tergantung pertandingannya. Atlet di dunia banyak tapi yg jadi Olympian kan sedikit,” jelasnya.

Baca juga: Ketua NOC Indonesia Ingatkan Cabor Agar Tak Pecah Fokus, Kualifikasi Olimpiade Jadi Prioritas

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Terima Penghargaan ACC Special Order of Merit

Bahkan bonus untuk atlet lolos kualifikasi Olimpiade 2024 bakal ditambah lagi.

Itu berarti nantinya atlet-atlet yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris bakal mendapatkan bonus lebih dari Rp 100 juta.

“Dari sejak beberapa olimpiade yang lalu, bonus kualifikasi olimpiade itu selalu ada. Saya pikir olimpiade yang berikutnya ini rasanya tidak mungkin tidak ada, malah mungkin bisa ditambah,” kata Okto.

“Karena lolos kualifikasi olimpiade sama dengan sudah menang tahap pertama. Siapapun yang sudah menang tahap pertama rasanya pantas diberi apresiasi,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved