Vaksinasi Covid19

Kebut Herd Immunity, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Booster di Depok

Kebut Herd Immunity, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Booster di Depok

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
vaksinasi booster di Posyandu Alamanda 09, Jalan Boulevard Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok pada Senin (11/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Kebut capaian herd immunity, Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi booster di Posyandu Alamanda 09, Jalan Boulevard Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok pada Senin (11/4/2022).

Tercatat, dari sebanyak 114 orang warga Kota Depok menjalani vaksinasi booster, dua orang di antaranya gagal mendapatkan vaksin. 

Alasannya karena keduanya mengalami darah tinggi. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit (Kanit) Bimas Polsek Sukmajaya AKP Syaefullah.

Dipaparkannya, pihaknya masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Pihaknya menyediakan sebanyak 200 dosis untuk vaksinasi booster kali ini.

Meski tema besarnya adalah vaksinasi booster yang diperuntukan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas, Syaefullah mengaku tak menutup pintu bagi masyarakat yang ingin menjalani dosis pertama maupun kedua.

"Apabila ada masyarakat yang belum vaksin sama sekali atau ingin vaksin kedua, tetap kita layani sejauh vaksin yang kita siapkan masih ada," kata Syaefullah kepada TribunnewsDepok.com di lokasi pada Senin (11/4/2022).

Ada tiga jenis vaksin yang disiapkan dalam gelaran Akselerasi Vaksin Booster Bulan Ramadhan Polda Metro Jaya, namun kali ini, Syaefullah mengaku pihaknya menyiapkan vaksin Astra Zeneca.

Baca juga: Tiga Minggu Jelang Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Parung

Baca juga: Aliansi BEM Gelar Aksi Unjuk Rasa, Penumpang KA Jarak Jauh Bisa Berangkat dari Stasiun Jatinegara

Dilaksanakannya vaksinasi booster ini, lanjut Syaefullah dilatar belakangi keinginan agar masyarakat memiliki kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Sehingga nantinya diharapkan kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan secara normal seperti sebelumnya (pandemi Covid-19)," tuturnya.

Posyandu Alamanda dipilih jadi lokasi vaksinasi dikatakan Syaefullah lantaran berdasarkan data hasil kolaborasi dengan pihak RT/RW setempat, didapati masih banyaknya warga yang belum mendapat vaksin booster.

Ada dua tenaga kesehatan yang disiapkan saat vaksinasi booster yang berlangsung daro pukul 08.00-12.00 WIB ini.

Nakes Yayuk Dwi (43) yang bertindak menyuntikan vaksin ke masyarakat, mengatakan ada beberapa masyarakat yang datang ke lokasi namun gagal mendapatkan vaksin.

"Iya ada dua yang tidak bisa divaksin karena tekanan darahnya tinggi mencapai 220, maksimalnya kan kita 180 kalau tidak ada keluhan, minimal 120 lah. elain itu sih aman ya, semuanya lancar," ujar Yayuk. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved