Bulan Suci Ramadan

Bulan Suci Ramadan, Masjid At Thohir Gelar I'tikaf dan Menerima Penyaluran Zakat Fitrah

Bulan Suci Ramadan, Masjid At Thohir Gelar I'tikaf dan Tahajud Berjamaah serta Menerima Penyaluran Zakat Fitrah

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Masjid At Thohir di Jalan Mohammad Thohir, Komplek Podomoro Golf View, Kecamatan Tapos, Kota Depok 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Selama Ramadan 1443 Hijriah atau 2022 ini, Masjid At Thohir mengadakan banyak kegiatan ibadah diantaranya salat Tarawih dan juga buka puasa Bersama setiap hari.

Selain itu, Ketua Takmir Masjid At Thohir Abdul Aziz Al Hafizh mengatakan pihaknya juga menggelar kegiatan kajian Islam yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu selepas Subuh.

“Nantinya kami juga akan mengadakan I’tikaf di 10 hari terakhir yang di dalamnya ada kegiatan solat tahajud berjamaah,” kata Abdul Aziz Al Hafizh kepada TribunnewsDepok.com di Masjid At Thohir, Jalan Mohammad Thohir, Komplek Podomoro Golf View, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (9/4/2022).

 

Untuk kegiatan solat baik tarawih maupun I’tikaf, Abdul Aziz Al Hafizh mengatakan semua pelaksanaan ibadah di masjid milik Menteri BUMN Erick Thohir ini dibuka untuk jamaah umum dari mana pun wilayahnya.

“(Solat Tarawih) kita memakai 23 rakaat akan tetapi bagi jamaah yang memiliki waktu terbatas yang mau solat 8 rakaat dipersilakan juga, jadi kita persiapkan 23 rakaat, kenapa? Karena kalau 23, yang (ingin melaksanakan) 8 rakaat bisa ikut, kalau (dilaksanakan) 8 rakaat nanti yang 23 enggak bisa ikut,” katanya.

Baca juga: Andre Picessa: Materi Pemain dan Pelatih yang Mumpuni, Saatnya Indonesia Juara Lagi

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Booster di Bogor, Kapolda Jabar Targetkan Capaian Vaksin 30 Persen Sebelum Lebaran

Sementara itu, untuk pelaksanaan I’tikaf, ada beberapa tata tertib yang diberlakukan yakni jamaah harus banyak-banyak berdoa, istigosah, dan bermuhasabah.

“Dan yang penting semua jamaah mendapatkan malam Lailatul Qadar, malam yang baik dari 1.000 bulan,” ujarnya.

Bagi jamaah yang ingin I’tikaf di Masjid At Thohir dikatakan Abdul Aziz Al Hafizh boleh datang sejak sebelum Magrib sampai Subuh.

Untuk hal yang berkaitan dengan kepedulian sesama manusia, Abdul Aziz Al Hafizh juga menyampaikan bahwa masjid milik Menteri BUMN Erick Thohir ini juga menerima dan mendistribusikan terkait zakat, infaq, sodaqoh, wakaf.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved