Persipura Jayapura

Yan Permenas Mandenas Anggota DPR RI Ditunjuk Tomi Mano Sebagai Manajer Tim Persipura yang Baru

Yan Mandenas menyebutkan akan melakukan konsolidasi internal untuk membenahi semua kekurangan di dalam tim selama ini

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Yan Permenas Mandenas anggota DPR RI Fraksi Gerindra di Komisi III diangkat sebagai Manajer Tim Persipura Jayapura yang tahun ini terdegradasi ke Liga 2 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Manajemen Persipura Jayapura memutuskan menunjuk Yan Permenas Mandenas (YPM) sebagai manajer Mutiara Hitam. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM).

Kepada Tribun-Papua.com, Yan Mandenas mengapresiasi kepercayaan dari Pengurus Persipura dan supporter Persipura Mania.

Pria kelahiran 26 September 1982 itu menyebutkan, penunjukkan sebagai Manajer Tim Persipura merupakan amanat untuk mengembalikan marwah dan semangat kebangkitan tim kebanggaan masyarakat Papua.

“Dengan kondisi yang dialami, bisa kita kembalikan Persipura ke Liga 1,” tegas Yan Mandenas, Selasa (5/4/2022).

Sebagai manajer baru Persipura Jayapura, Mandenas menyebutkan akan melakukan konsolidasi internal untuk membenahi semua kekurangan di dalam tim selama ini.

“Baik manajemen, pemain, maupun pelatih akan kita benahi.”

“Tentunya pembenahan yang dilakukan tak lepas dari konsultasi yang tentunya dilakukan bersama Ketua Umum dan penasehat Persipura Jayapura, serta para pemegang saham,” jelasnya.

Selain itu, Mandenas akan melakukan komunikasi dengan pihak sponsor, baik PT Freeport Indonesia maupun Bank Papua sebagai sponsor utama tim.

 “Tentunya ada hal-hal teknis yang juga kita minta masukan dari sesepuh Persipura. Tentunya kita membenahi manajemen secara total sehingga ke depannya Persipura lebih transparan, bisa memberikan rasa nyaman, serta menyakinkan bahwa eksistensi Persipura ini dijamin untuk penampilan ke depan maupun diproteksi dari berbagai macam intervensi yang akhirnya merugikan tim,” pungkasnya.

Sebelumnya secara resmi Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano telah mengumumkan Yan Permenas Mandenas mengisi posisi Manajer Tim Persipura saat ini.

Komunikasi sudah dilakukan dengan anggota DPR Fraksi Partai Gerindra itu yang kini berada di Jakarta.

Tim Persipura Jayapura menghadapi masalah besar dari Komdis PSSI setelah tidak hadir saat jadwal laga tunda melawan Madura United
Tim Persipura Jayapura musim 2021/2022 gagal membawa Persipura bertahan di Liga 1 dan terdegradasi ke Liga 2 musim depan (Dok.LIB)

Sosok Yan Permenas Mandenas sudah tidak asing lagi bagi dunia sepakbola Persipura. Sejak tahun 2003-2005 dia pernah menjadi pengurus Persipura diera kejayaan Persipura saat itu.

"Tantangan mengembalikan Persipura ke Liga 1 sangat besar. Saya yakin semua fans Persipura berkeinginan besar agar Persipura kembali dan bersaing merebut juara di Liga 1. Saya berharap semua stakeholder saling membantu dan memberikan masukan positif agar Persipura bisa menjadi juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1," harapnya

Dalam waktu dekat Mandenas akan bertemu dengan pengurus Persipura untuk mengambil langkah cepat membentuk struktur manajemen Persipura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved