Indonesia Ditunjuk UIPM Jadi Tuan Rumah Biathle/Triathle World Championships 2023

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Biathle/Triathle World Championships 2023 akan digelar 26 April hingga 30 April 2023.

Editor: Umar Widodo
Dok.KONI Pusat
Pertemuan PP MPI (Modern Pentathlon Indonesia) yang dipimpin Ketua PP MPI, Anthony Charles Sunarjo (tiga dari kiri) dengan Ketum KONI Pusat, Marciano Norman (tengah) di gedung KONI Pusat, Selasa (5/4/2022). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Biathle/Triathle World Championships 2023. Kejuaraan ini merupakan bagian dari kejuaraan olahraga Pentathlon.

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Biathle/Triathle World Championships 2023 akan digelar 26 April hingga 30 April 2023.

"Kami tengah mempersiapkan hal-hal yang harus dipenuhi dalam rangka melaksanakan kejuaraan ini. Persyaratannya itu, kami harus menyiapkan venue, karena ini di pantai, jadi bagaimana menyiapkan desain lokasi, lalu rencana pemasarannya," ujar Anthony Charles Sunarjo Ketua PP MPI (Modern Pentathlon Indonesia) di KONI Pusat, Lantai 12, Selasa (5/4/2022).

Anthony melanjutkan, UIPM (Union Internationale de Pentathlon) sebagai induk organisasi pentathlon dunia nantinya akan mengecek persyaratan tersebut termasuk jarak renang, sasaran menembak, hingga panggung untuk media dan atlet.

Indonesia sendiri untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah, bahkan menjadi satu-satunya tuan rumah di Asia yang terpilih pertama kalinya.

Biasanya, kejuaraan pentathlon digelar di Eropa, dan Jerman menjadi tuan rumah kejuaraan terakhir.

"Ini merupakan event rutin yang akhirnya menuju kuota Olimpiade. Jadi setiap atlet nanti akan dapat ranking untuk mencapai kuota ikut ke Olimpiade," katanya.

Adapun jatah atlet yang diberikan di kejuaraan Biathle/Triathle World Championships 2023 untuk masing-masing negara peserta yakni dua putra dan dua putri. (raf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved