Berita UI

Empat Guru Besar dan Doktor FKG UI Raih Gelar Kepakaran dari PB PDGI, Ini Kata Dekan FKG UI

PB PDGI memberikan gelar kepakaran 4 Guru Besar dan Doktor FKG UI. Dekan FKG UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati sebut wujud nyata kontribusi Guru Besar.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Empat Guru Besar dan Doktor FKG UI Raih Gelar Kepakaran dari PB PDGI, Ini Kata Dekan FKG UI. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Empat Guru Besar dan Doktor FKG UI raih gelar kepakaran dari PB PDGI, ini kata Dekan FKG UI.

Prof. drg. Risqa Rina Darwita, Ph.D., Prof. drg. Armasastra Bahar, Ph.D., Prof. drg. Anton Rahardjo, M.K.M., Ph.D., dan Prof. drg. Diah Ayu Maharani dikukuhkan di bidang kepakaran Kesehatan Gigi Masyarakat dan Kedokteran Gigi Pencegahan.

Baca juga: HUMAS UI dan Iluni UI Mendapatkan Penghargaan di The 7Th PR Indonesia Awards 2022

Keempatnya merupakan guru besar dari Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat dan Kedokteran Gigi Pencegahan (IKGM-P) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI).

Mereka memperoleh gelar Fellow of Indonesian Soceity of Dental Public Health (FISDPH) – Fellow of Indonesian Society of Preventive Dentistry (FISPD) dari Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) pada Maret 2022.

Sebelumnya, pada 26 Februari 2022 Dr. drg. Lisa Rinanda Amir, PBO (Ketua Departemen Biologi Oral FKG UI) mendapat gelar sebagai Pakar di Bidang Biologi Oral Kedokteran Gigi.

Baca juga: Peneliti FISIP UI Sebut dari Hasil Riset Ditemukan Praktik Jalan Tikus di Medsos, Apa Maksudnya?

Pemberian gelar kepada keempat Guru Besar dan seorang Doktor FKG UI tersebut dilakukan secara offline di kantor PB PDGI.

“Pencapaian ini merupakan wujud nyata kontribusi para Guru Besar serta Tenaga Pendidik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk transfer ilmu pengetahuan bagi mahasiswa didiknya, serta seluas mungkin untuk dapat dimanfaatkan di masyarakat," kata Dekan FKG UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati, MDSc., Sp.Ort(K).

"Sumbangsih yang terkait keahlian, kemampuan, serta kemahiran para pakar di bidangnya, termasuk dalam menjalankan fungsi sebagai peneliti, untuk menciptakan inovasi di bidang kesehatan gigi dan mulut,” tambahnya.

Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FKG UI, Dr. drg. Ria Puspitawati, PBO menyatakan bahwa dengan bertambahnya empat pakar di bidang Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat dan Kedokteran Gigi Pencegahan (IKGM-P), dan satu pakar di bidang Biologi Oral, ia optimis FKG UI bisa lebih berkiprah dalam mencetak magister di bidang kedokteran gigi komunitas yang akan mengembangkan keilmuannya.

Salah satunya mendidik masyarakat berperilaku sehat khususnya sadar dalam melakukan pencegahan terhadap terjadinya penyakit gigi dan mulut dan magister di bidang Kedokteran Gigi Dasar yang akan mengembangkan ilmu Kedokteran Gigi Dasar yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Baca juga: Mahasiswa UI Borong Juara di Asian Universities Alliance Youth Forum (AUAYF) 2022

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved